kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawasaki Menilai Potensi Bisnis Motor Sport Tetap Menarik di tahun 2022


Sabtu, 19 Maret 2022 / 07:45 WIB
Kawasaki Menilai Potensi Bisnis Motor Sport Tetap Menarik di tahun 2022

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) roda dua menilai potensi bisnis motor sport tetap menarik di tahun 2022, meski penjualannya cenderung stagnan. Asal tahu saja, Kawasaki mengusung model Kawasaki Ninja di kategori motor sport.

Tanpa dijelaskan secara rinci, Head & Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia Michael C. Tanadhi menyampaikan, tren penjualan motor sport di tahun 2021 tampak meningkat dibandingkan tahun 2020 yang masih di momen awal pandemi Covid-19. Konsumen motor sport memang lebih segmentif dibandingkan dengan motor konvensional.

Ia pun menilai, ada kemungkinan pertumbuhan penjualan motor sport di tahun ini cenderung stagnan, meski bukan berarti peminat produk tersebut berkurang. “Dalam hal ini, kontribusi motor sport terhadap total pasar motor akan tetap,” ujar dia, Jumat (18/3).

Baca Juga: Gelaran MotoGP Indonesia Diyakini Bisa Dongkrak Penjualan Motor Sport Suzuki

Di samping itu, harga jual motor sport akan mengalami kenaikan pada April nanti, mengingat adanya pemberlakuan kenaikan PPN menjadi 11%.

Pihak KMI pun tetap konsisten melakukan promosi motor sport kepada calon konsumen, terutama yang berminat di bidang olahraga otomotif. KMI juga berfokus untuk memperkuat kinerja pasca penjualan (after sales) motor sport.

Di sisi lain, Michael mengaku keberadaan ajang olahraga seperti MotoGP dan World Superbike di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) belum begitu signifikan terhadap permintaan motor sport di dalam negeri. “Dampak untuk Kawasaki belum terlalu nyata,” imbuhnya.

Baca Juga: Prospek Industri Otomotif Melaju, Bisnis Ban Makin Menggelinding Tahun Ini

Terkait rencana peluncuran motor sport baru di tahun ini, pihak Kawasaki masih merahasiakannya dan belum bisa disampaikan kepada media.

Mengutip situs Kawasaki Indonesia, pabrikan asal Jepang ini memiliki berbagai varian Kawasaki Ninja. Untuk kategori sport, terdapat Ninja 250SL yang dihargai sebesar Rp 36,10 juta OTR Jakarta dan Ninja 250 sebesar Rp 63,30 juta. 

Di kategori supersport, terdapat Ninja ZX-25R senilai Rp 99,50 juta, Ninja ZX-6R senilai Rp 318 juta, dan Ninja ZX-10R senilai Rp 523 juta. Adapun di kategori hypersport, ada Ninja H2 yang dibanderol senilai Rp 790 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×