kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata BNI perihal foto Menteri BUMN Erick Thohir mejeng di ATM Himbara


Jumat, 12 November 2021 / 06:45 WIB
Kata BNI perihal foto Menteri BUMN Erick Thohir mejeng di ATM Himbara

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir-akhir ini jagad media sosial dihebohkan dengan iklan yang menampilkan foto Menteri BUMN Erick Thohir di layar mesin ATM himpunan bank-bank milik negara (Himbara). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) pun angkat suara atas tampilan foto tersebut.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, ATM merupakan salah satu sarana transaksi keuangan yang sudah akrab dan terpercaya di kalangan masyarakat.

Makanya, pihak perbankan kerap menjadikan ATM untuk mengedukasi masyarakat terkait informasi terkini di perusahaan, baik informasi produk, layanan, maupun informasi penting lainnya, termasuk informasi terkait lingkungan BUMN.

Asal tahu saja, perusahaan-perusahaan BUMN memiliki core values yang beragam. Untuk membangun BUMN yang lebih baik dan solid dalam bersinergi, maka BUMN tersebut harus memiliki core values yang sama.

Baca Juga: Mobilitas naik, BNI bidik pertumbuhan transaksi kartu kredit 10% pada kuartal IV

Atas dasar itu, di tahun lalu Kementerian BUMN menetapkan core values baru sebagai simbol transformasi yang dijalankan oleh seluruh jajaran di kementerian tersebut. Tak hanya di level kementerian, core values tersebut juga diimplementasikan di seluruh perusahaan BUMN.

Core values baru ini disebut AKHLAK yang merupakan singkatan Amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Lantas, dalam rangka peringatan satu tahun berjalannya core values AKHLAK, pemerintah memasang foto Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pencetus core values tersebut di berbagai tempat, salah satunya ATM.

“Tampilan yang ada di ATM dan sejenisnya betul-betul hanya untuk mensosialisasikan AKHLAK. Tidak ada muatan politik sama sekali,” tegas Mucharom, Kamis (11/11).

Ia juga menyebut, lantaran Erick Thohir merupakan pencetus core values AKHLAK, maka foto dia yang terpilih untuk nampang di mesin ATM, bukan Direktur Utama pihak perbankan.

Baca Juga: Bidik transaksi e-commerce, BNI gandeng JD.ID rilis kartu kredit untuk belanja online

“Direktur Utama juga sudah berulang kali muncul pada saat menyampaikan corporate values (Prinsip 46), business values (RACE), serta program-program perusahaan yang sedang dijalankan,” ungkap dia.

Mucharom juga menuturkan, tidak ada anggaran khusus untuk menempatkan foto Erick Thohir di ATM-ATM Himbara, termasuk BNI.

Hal ini lantaran seluruh infrastruktur yang digunakan sudah disediakan oleh pihak perusahaan sendiri. Sebagaimana iklan pada umumnya, foto Menteri BUMN yang nangkring di ATM tersebut bakal tayang sekitar 1—1,5 bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×