kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus baru COVID-19 di Korea Selatan melonjak


Kamis, 18 November 2021 / 16:35 WIB
Kasus baru COVID-19 di Korea Selatan melonjak

Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Selatan melaporkan rekor 3.292 kasus baru COVID-19, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan pada Kamis (18/11), ketika negara itu memasuki fase pertama "hidup dengan COVID-19" dengan pembatasan yang dilonggarkan.

Peningkatan kasus diprediksi oleh para pejabat dan ahli setelah banyak pembatasan jarak sosial dicabut awal bulan ini setelah negara itu melampaui tujuannya untuk memvaksinasi 70 persen dari 52 juta penduduknya. Lebih dari 78,5 persen sekarang telah divaksinasi lengkap, termasuk lebih dari 90 persen orang dewasa.

KDCA mengatakan peningkatan kasus serius juga didorong oleh berkurangnya efek vaksin virus corona yang diberikan kepada kelompok rentan seperti orang tua di awal proses, yang mengarah pada peningkatan infeksi. Hingga Kamis, ada 506 kasus serius, turun sedikit dari level tertinggi sepanjang masa 522 yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Baca Juga: 2 Pekan hidup dengan COVID-19, kasus harian di Korea Selatan tembus 3.000

Untuk menumpulkan lonjakan itu, KDCA mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mempersingkat interval pemberian dosis untuk suntikan booster untuk orang berusia 60 atau lebih tua dan mereka yang tinggal atau bekerja di panti jompo dan fasilitas rentan lainnya menjadi empat bulan.

Tempat tidur rumah sakit terisi cepat di sekitar wilayah Seoul, dengan hanya sekitar 30 persen unit perawatan intensif (ICU) yang tersisa tersedia pada hari Rabu.

KDCA mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan pemutus arus pada pembatasan jarak yang diperlonggar jika lebih dari 75 persen tempat tidur ICU digunakan secara nasional dan faktor-faktor lain menimbulkan risiko tinggi.

Selanjutnya: Vietnam menyambut turis asing pertama setelah hampir 20 bulan menutup pintu masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×