Kapolri sebut kepala korps Brimob bisa dijabat jenderal bintang tiga

Selasa, 16 November 2021 | 05:40 WIB Sumber: Kompas.com
Kapolri sebut kepala korps Brimob bisa dijabat jenderal bintang tiga


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob) bakal diisi oleh jenderal bintang tiga. 

Hal ini dilakukan dalam rangka restrukturisasi di tubuh Brimob demi mengantisipasi peningkatan tantangan keamanan masyarakat yang semakin kompleks. 

"Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor Brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat," kata Listyo saat memperingati HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, dikutip dari keterangannya, Senin (15/11/2021). 

Baca Juga: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi warga kehormatan Brimob

Listyo menuturkan, Brimob memiliki peran besar dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan operasi bantuan kemanusiaan. 

Ia mengatakan, proses restrukturisasi tersebut tengah berjalan. Dia mengungkapkan, nantinya akan ditambah pula jumlah personel Brimob di Indonesia bagian tengah, bagian timur, bagian barat, dan Ibu Kota Negara. 

Sehingga pada saat terjadi situasi kamtibmas berekskalasi meningkat, maka personel-personel kita bisa lebih cepat melakukan langkah-langkah di lapangan," tuturnya. 

Listyo pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob, baik di pusat maupun daerah, yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri: Kepala Korps Brimob Bakal Dijabat Jenderal Bintang Tiga"
Penulis : Tsarina Maharani
Editor : Bayu Galih

Selanjutnya: Inilah daftar hari libur dan hari besar bulan November 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru