Jokowi: Segera Vaksinasi Booster, Stok Vaksin Lebih dari Cukup

Selasa, 31 Mei 2022 | 05:10 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Jokowi: Segera Vaksinasi Booster, Stok Vaksin Lebih dari Cukup


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Stok vaksin banyak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat segera melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga.

Meski kasus Covid-19 terkendali dan melandai, masyarakat diminta tak boleh lengah dengan tetap melakukan vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga.

"Stok vaksin Covid-19 pemerintah untuk booster lebih dari cukup. Saya minta masyarakat segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini," ajak Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/5).

Ia menyebutkan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibandingkan dosis kedua. Tak hanya itu, booster juga dapat melindungi masyarakat kelompok rentan dari penularan Covid-19.

Baca Juga: Jangan Anggap Enteng, Ini Peringatan Ahli kepada WHO Soal Cacar Monyet

"Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya minta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi covid-19 secara lengkap dua dosis, ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga menekankan agar masyarakat tidak memilih-milih jenis vaksin. Lantaran semua vaksin Covid-19 memiliki manfaat sama dalam perlindungan dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Kembangkan PeduliLindungi Jadi Aplikasi Kesehatan Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru