Nasional

Jokowi berharap vaksin gotong royong bisa membantu pemulihan ekonomi

Rabu, 19 Mei 2021 | 04:15 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Jokowi berharap vaksin gotong royong bisa membantu pemulihan ekonomi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah resmi memulai vaksinasi virus corona (Covid-19) dengan skema gotong royong. Skema tersebut dilakukan untuk pekerja di sektor swasta yang biaya vaksinasinya ditanggung oleh perusahaan. 

Presiden Joko Widodo berharap vaksinasi gotong royong dapat membantu pemulihan ekonomi Indonesia. "Vaksinasi ini juga kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita," ujar Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Unilever Indonesia Tbk, Selasa (18/5).

Baca Juga: Vaksinasi gotong royong berjalan, ekonomi bisa kembali bergulir

Adanya vaksinasi gotong royong diyakini akan kembali menggerakkan industri di Indonesia. Sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan. "Produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semua sudah bergerak normal," terang Jokowi.

Jokowi menargetkan pada kuartal kedua ini ekonomi Indonesia bisa tumbuh positif 7%. Asal tahu saja pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun 2021 masih mengalami kontraksi 0,74%.

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu penekan ekonomi Indonesia. Meski mengalami kontraksi, ekonomi Indonesia disebut telah berada di jalur pemulihan untuk mencapai angka positif.

Selanjutnya: Cakupan vaksinasi lansia di Jawa Barat baru 8%, Menkes minta lebih ditingkatkan

 

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru