Jiwasraya mulai alihkan polis ke IFG Life

Rabu, 15 Desember 2021 | 05:15 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Jiwasraya mulai alihkan polis ke IFG Life


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penantian panjang nasabah Asuransi Jiwasraya kembali mendapat harapan. Hal tersebut dikarenakan salah satu proses dalam program restrukturisasi yaitu pengalihan polis akan segera dimulai.

“Sehubungan dengan izin pengalihan portofolio pertanggungan (polis) yang telah kami terima dari Otoritas Jasa Keuangan, maka kami akan memulai proses pengalihan polis hasil restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life),” tulis manajemen dikutip dari pengumumannya, Selasa (14/12).

Dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa setelah polis dialihkan, seluruh hak dan kewajiban Jiwasraya sebagai pengelola asuransi jiwa akibat polis akan beralih ke IFG Life. Namun, mereka memastikan segala ketentuan dari polis tersebut atas hasil restrukturisasi yang sudah disetujui nasabah akan tetap berlaku dan tidak berubah.

Baca Juga: Asuransi jiwa harapkan lembaga penjamin polis segera terbentuk

Selain itu, pemegang polis diminta menunggu pemberitahuan dari IFG Life terkait informasi berlaku efektifnya pengalihan polis ke IFG LIfe.

Manajemen juga mengatakan bahwa jika terdapat keberatan dari nasabah untuk mengikuti pengalihan portofolio pertanggungan sesuai yang sudah disampaikan, nasabah mempunyai kesempatan satu bulan sejak pengumuman ini yang berarti hingga 14 Januari untuk menyampaikan keberatannya.

“Dan terhadap polis bapak dan ibu akan diselesaikan di Jiwasraya dengan ketentuan sebagaimana telah dijelaskan pada penawaran program restrukturisasi polis PT Asuransi Jiwa (Persero),” pungkas manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru