kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Lebaran, Waskita Toll Road Antisipasi Arus Mudik di Sejumlah Ruas Jalan Tol


Kamis, 07 April 2022 / 06:50 WIB
Jelang Lebaran, Waskita Toll Road Antisipasi Arus Mudik di Sejumlah Ruas Jalan Tol

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki Bulan Suci Ramadhan, PT Waskita Toll Road (WTR) telah melakukan sejumlah persiapan antisipasi arus mudik pada beberapa ruas tol yang dimiliki, terutama pada ruas tol Trans Jawa. 

Melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dimiliki, yaitu Semesta Marga Raya (SMR), Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), dan Pemalang Batang Tol Road (PBTR) telah dilakukan strategi antisipasi arus mudik dan arus balik pada ruas tol Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, dan Pemalang – Batang yang diketahui selalu padat pada Idul Fitri. 

Strategi tersebut dilakukan untuk memastikan lalu lintas ketiga ruas tol tersebut tetap aman dan lancar sejak sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Utama SMR, PPTR, dan PBTR, Supriyono menyampaikan strategi yang telah dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan pada gerbang dan jalur tol, serta pemeliharaan pada badan jalan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2022. 

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Berencana Divestasi 4-5 Ruas jalan Tol di Tahun 2022

“Kami telah meningkatkan kapasitas gerbang, juga menyediakan layanan isi ulang saldo dan menjual kartu elektronik pada gerbang tol, serta menambah jumlah petugas yang bersiaga,” katanya dalam keterangan rilis, Rabu (6/4). 

Selain itu, WTR juga telah menambah rambu-rambu lalu lintas dan memastikan bahwa semua rambu-rambu dan fasilitas di sepanjang jalan tol telah lengkap dan berfungsi dengan baik.

Untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, pihaknya juga menyediakan kualitas pelayanan pada Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area juga akan ditingkatkan, yaitu dengan menambah petugas kebersihan, pengetatan pemantauan 24 jam, penerapan protokol kesehatan, serta meningkatkan manajemen pengelolaan antrian dan buka tutup pada TIP. 

“Selain itu, telah disiapkan rencana pengoperasian TIP Fungsional KM 338 A pada ruas tol Pemalang – Batang,” ungkapnya. 

Baca Juga: Waskita Sriwijaya Tol Antisipasi Kenaikan Arus Mudik Jelang Mudik Lebaran 2022

Supriyono menambahkan bahwa saat ini pemeliharaan jalan masih terus dilakukan pada ruas tol Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, dan Pemalang – Batang, di antaranya melakukan overlay pada badan jalan, perbaikan pada badan jalan yang mengalami kerusakan sebelum arus mudik dimulai, serta penyediaan tim piket patching aspal. Hal untuk menangani potensi kerusakan badan jalan selama arus mudik dan balik. 

“Saat ini kami terus melakukan monitoring, pemeliharaan, dan perbaikan pada ketiga ruas tol tersebut, dan ditargetkan akan selesai 10 hari menjelang Idul Fitri,” tutup Supriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×