kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos mundur dari CEO Amazon, siapa penggantinya?


Rabu, 03 Februari 2021 / 10:20 WIB
Jeff Bezos mundur dari CEO Amazon, siapa penggantinya?
ILUSTRASI. Amazon.com Inc mengumumkan pada Selasa (2/2/2021), Chief Executive Officer Jeff Bezos akan mundur dari posisinya. REUTERS/Joshua Roberts/File Picture

Sumber: Businessinsider,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Reuters memberitakan, Amazon.com Inc mengumumkan pada Selasa (2/2/2021), Chief Executive Officer Jeff Bezos akan mundur dari posisinya. Nantinya Bezos akan menjabat sebagai pimpinan eksekutif di kuartal ketiga 2021. Andy Jassy akan menjadi pimpinan tertinggi di perusahaan.

Melansir Business Insider, dalam sebuah surat kepada karyawan Amazon yang diterbitkan Selasa sore, Bezos mengumumkan bahwa dia akan menjabat sebagai pimpinan eksekutif, di mana dia akan fokus pada "produk baru dan inisiatif awal".

"Menjadi CEO Amazon adalah tanggung jawab yang dalam. Ketika Anda memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit untuk memperhatikan hal lain," jelas Bezos.

Bezos mengatakan, meskipun dia masih akan terlibat dalam inisiatif penting di Amazon, dia berencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk filantropi - termasuk Bezos Earth Fund dan Day 1 Fund - serta dua bisnis besar lainnya: Washington Post dan dan perusahaan roketnya, Blue Origin.

Baca Juga: Mengintip kisah Jeff Bezos yang sukses berawal dari jualan buku di garasi

Andy Jassy, ​​yang saat ini menjabat sebagai CEO Amazon Web Services, akan menggantikannya. Bezos menulis bahwa Jassy akan menjadi pemimpin yang luar biasa, dan bahwa dia memiliki "kepercayaan penuh" dari Bezos.

Jassy bergabung dengan Amazon pada tahun 1997, dan dengan cepat naik pangkat dan merupakan orang kepercayaan dekat Bezos. Dia membantu membangun bisnis komputasi awan Amazon sejak 2003 menjadi bisnis besar yang menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari US$ 40 miliar, dengan lebih dari 30% pangsa pasar. 

Baca Juga: Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya dunia setelah persaingan ketat dengan Musk

Masih mengutip Business Insider, sumber dari orang dalam mengatakan Bezos memiliki kepercayaan tak terbatas pada Jassy, ​​yang dipromosikan dari wakil presiden senior AWS menjadi CEO pada tahun 2016.

Orang-orang yang pernah bekerja dengan Jassy, ​​yang baru berusia 53 tahun pada awal Januari, menggambarkannya sebagai orang yang benar-benar baik yang tetap menaruh ekspektasi tinggi kepada karyawannya dan mengharapkan mereka untuk bangkit menghadapi tantangan. 

Selanjutnya: Selain Bill Gates, Jeff Bezos juga berinvestasi di tanah dalam skala besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×