kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasnita Telekomindo (JAST) Siapkan 100 Nomor SIP Trunk, Ini Tujuannya


Rabu, 12 Oktober 2022 / 07:40 WIB
Jasnita Telekomindo (JAST) Siapkan 100 Nomor SIP Trunk, Ini Tujuannya

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) ingin turut berpartisipasi dalam pembangunan smart city di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini direalisasikan salah satunya dengan mempersiapkan 100 nomor SIP Trunk yang siap kapan saja digunakan oleh banyak perusahaan di berbagai lini bisnis.

Mengutip keterbukaan informasi pada Selasa (11/10), Manajemen Jasnita Telekomindo menjelaskan bahwa SIP Trunk merupakan solusi penghematan biaya dalam sistem telekomunikasi bisnis.

Dengan teknologi SIP Trunk, pemindahan lalu lintas panggilan analog melalui koneksi internet menjadi digital. "SIP Trunk yang merupakan salah satu metode penerapan VoIP, memiliki manfaat utama yaitu menyediakan sambungan langsung antara sistem telepon pribadi atau lokal (pertukaran cabang pribadi, atau PBX) dan jaringan telepon umum," jelas Manajemen PT Jasnita Telekomindo Tbk, dalam keterangannya.

Baca Juga: Ini Upaya Jasnita Telekomindo (JAST) Mendukung Program Smart City Pemerintah

Selain manfaat penghematan biaya telepon hingga 70%, SIP Trunk juga banyak dipilih sebagai solusi telekomunikasi karena skalabilitasnya yang mudah.

Menurut keterangan resmi Manajemen JAST, SIP Trunk adalah komunikasi terpadu terkait fleksibilitas dan produktivitas, sebab tidak memerlukan perangkat baru, dan dapat disambungkan ke perangkat pribadi seperti smartphone dan laptop, sehingga meningkatkan flesibilitas dan produktivitas kerja.

"Dengan panggilan SIP, memungkinkan siapapun untuk berkolaborasi melalui obrolan video, pesan, conference call, dan banyak lagi, yang dapat mengintegrasikan berbagai perangkat yang biasa digunakan saat ini dan di masa yang akan datang dengan mudah tanpa kendala," lanjut Manajemen JAST.

Baca Juga: Selangkah Lagi Jasnita Telekomindo Akuisisi Perusahaan Call Center Asal Singapura

Maka dari itu, Jasnita akan berupaya untuk meningkatkan layanan-layanan yang disesuaikan dengan teknologi dan inovasi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×