kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga (JSMR) targetkan dalam waktu dekat dapat mengoperasikan 4 jalur jalan tol


Rabu, 10 Februari 2021 / 12:45 WIB
Jasa Marga (JSMR) targetkan dalam waktu dekat dapat mengoperasikan 4 jalur jalan tol

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyatakan hingga akhir 2020, total panjang jalan tol yang dikelolanya mencapai sepanjang 1.192 km. Panjang tersebut, termasuk dengan penambahan 29 km di tahun 2020.

"Penambahan panjang jalan tol tentunya memberikan efek positif bagi kinerja jasa marga dimana penambahan panjang jalan tol menambah pangsa pasar dan posisi Jasa Marga sebagai market leader di industri jalan tol. Penambahan ini juga dapat menghasilkan pendapatan tol JSMR secara konsolidasi," ungkap Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head JSMR, kepada Kontan, Selasa (9/2).

Dalam waktu dekat ini, JSMR menargetkan mengoperasikan empat jalur jalan tol. Di antaranya adalah Jalan Tol Kunciran Cengkareng sepanjang 14,19 km, Jalan Tol Cinere Serpong dengan pembagian seksi I Serpong – Pamulang sepanjang 6,59 km.

Baca Juga: Transaksi tol tanpa berhenti segera jadi kenyataan tahun depan

Lalu, Jalan Tol Manado Bitung dengan pembagian SS Danuwudu s.d Seksi 2B sepanjang 12,65 Km dan terakhir adalah Jalan Tol Balikpapan dengan pembagian seksi 1 sepanjang 20,54 Km dan seksi 5 sepanjang 11,09 km.

Dengan demikian, tahun ini JSMR menargetkan mengoperasikan 67,91 km jalan tol. Adapun proyek jalan tol yang sedang dikerjakan adalah Jalan Tol Kunciran - Cengkareng, Jalan Tol Cinere - Serpong, Jalan Tol Balikpapan - Samarinda, Jalan Tol Manado - Bitung, Jalan Tol Japek II Selatan.

Lalu Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi sedang dalam tahap proses pembebasan lahan dan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sedang dalam tahap persiapan pembebasan lahan. "Biaya investasi pembangunan tersebut telah terpenuhi 70% dari pinjaman kredit sindikasi dari bank, dan 30% dari ekuitas," pungkasnya.

Selanjutnya: Soal transaksi MLFF, Jasa Marga (JSMR) ajukan syarat ke Roatex Hongaria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×