Jaringan Prima Resmikan Layanan Tarik Tunai ATM tanpa Kartu Antarbank

Kamis, 08 Desember 2022 | 05:15 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Jaringan Prima Resmikan Layanan Tarik Tunai ATM tanpa Kartu Antarbank


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rintis Sejahtera atau Jaringan Prima menandatangani kerja sama dengan lima bank dalam menghadirkan layanan cardless cash withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu secara off us (antar bank).

Kelima bank tersebut yakni, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Bank CIMB Tbk (CIMB Niaga) sebagai acquirer, serta PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (Multiarta Sentosa), PT Bank DKI (Bank DKI), serta PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) sebagai issuer.

Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, berharap agar kerja sama itu dapat memberikan manfaat bagi seluruh nasabah mitra bank jaringan Prima dalam bertransaksi keuangan secara mudah, cepat dan aman. 

"Terlebih saat ini terjadi kelangkaan chip card yang notabene merupakan komponen penting dalam pembuatan kartu ATM. Sehingga layanan cardless cash withdrawal diharapkan menjadi solusi bagi mitra bank," ucapnya di Jakarta, Rabu (7/12).

Baca Juga: Kerek Bunga Secara Bertahap, BCA Tawarkan Bunga Deposito Valas Dolar AS hingga 1,75%

Selain bekerja sama dengan 5 bank yang telah terjalin, Jaringan Prima, juga tengah mengembangkan layanan cardless cash withdrawal dengan mitra bank lainnya. 

"Terdapat 19 mitra bank lain yang saat ini sedang dalam tahap development layanan cardless cash withdrawal melalui Jaringan PRIMA," ucap Iwan.

Melalui kerja sama tersebut, nasabah bank DKI, nasabah bank Danamon dan nasabah bank Multiarta Sentosa nantinya dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM bank BNI dan ATM Bank CIMB Niaga berlogo Prima di seluruh Indonesia.

Layanan itu juga menjadi salah satu solusi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat yang cepat, mudah, aman dan serba digital.

Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia atau BNI, Adi Sulistyowati menyebut, bahwa perseroan siap untuk berkolaborasi dengan berbagai bank yang menjadi member dari Jaringan Prima.

Baca Juga: LPS: Bunga Simpanan Valas Perbankan dalam Tren Naik, Rupiah Tetap Rendah

“Untuk itu kami berkolaborasi, bersinergi karena channel kita bisa dimanfaatkan bersama,” kata Susi.

Ia menjelaskan, saat ini BNI sudah bekerja sama dengan bank pembangunan daerah (BPD). Pihaknya tetap membuka peluang untuk bekerja sama dengan bank-bank besar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru