kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan ke Monas Saat Malam Tahun Baru, Ini Alasannya


Selasa, 20 Desember 2022 / 10:43 WIB
Jangan ke Monas Saat Malam Tahun Baru, Ini Alasannya
ILUSTRASI. Pusat perayaan malam tahun baru 2023 di wilayah DKI Jakarta menurut rencana bakal dipusatkan di TMII. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warga yang ingin merayakan pergantian malam Tahun Baru di Jakarta harus mengetahui informasi ini. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pusat perayaan malam tahun baru 2023 di wilayah DKI Jakarta menurut rencana bakal dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Hal itu dikatakan Zulpan saat menjelaskan hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya, Senin (19/12/2022). 

"Dalam rapat tadi sudah diputuskan, jadi untuk tingkat DKI Jakarta yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin. 

Selain TMII, kata Zulpan, terdapat sejumlah lokasi yang juga dipersiapkan untuk menjadi tempat perayaan malam pergantian tahun. 

Zulpan menyebutkan, lokasi tersebut antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, dan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 serta PIK 2. 

"Kemudian Setu Babakan, dan beberapa tempat lain," imbuhnya. 

Baca Juga: Polri Siapkan 166.791 Personel Gabungan untuk Pengamanan Libur Nataru

Lantas, bagaimana dengan Monas?

Khusus untuk Monas sendiri ini memang tidak melaksanakan kegiatan. 

"Jadi tidak dibuka untuk umum pada saat pergantian tahun," kata Zulpan. 

Zulpan menambahkan bahwa kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga tetap dibuka untuk masyarakat yang ingin berkegiatan pada malam pergantian tahun. 

"Untuk pusat Ibu Kota yang lain, seperti Bundaran HI, itu juga dibuka untuk masyarakat, ya untuk kegiatan-kegiatan akhir tahun," ucap Zulpan. 

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya, Senin (19/12/2022) di Balai Pertemuan Metro Jaya. 

Baca Juga: Antisipasi Nataru, Pertamina Bentuk Satgas untuk Amankan Stok BBM & LPG

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut digelar untuk membahas pengamanan Hari Raya Natal 2022, dan juga perayaan tahun baru 2023 menjelang Operasi Lilin Jaya 2022. 

Rapat tersebut diikuti oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Panglima Kodam Jaya Mayjen Untung Budiharto beserta jajarannya. 

Operasi Lilin Jaya 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Monas Ditutup, Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta Dipusatkan di TMII"
Penulis : Tria Sutrisna
Editor : Irfan Maullana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×