Jangan cemas jika hasil seleksi administrasi CPNS belum muncul, ini kata BKN

Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:11 WIB Sumber: Kompas.com
Jangan cemas jika hasil seleksi administrasi CPNS belum muncul, ini kata BKN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mengumumkan seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021 pada 2-3 Agustus 2021. Sebagian pendaftar sudah menerima pengumuman di akun SSCASN miliknya. 

Sejumlah instansi yang membuka lowongan CPNS dan PPPK 2021 juga telah mengumumkan hasil seleksi administrasi di masing-masing laman resminya. 

Hanya saja, sampai saat ini masih ada sebagian pendaftar yang belum mendapatkan pengumuman kelulusan CPNS dan PPPK 2021 di tahap seleksi administrasi. 

BKN menyampaikan penjelasan bahwa hasil seleksi administrasi pendaftaran CASN 2021 akan diumumkan pada tanggal 2 hingga 3 Agustus 2021, pada kanal informasi instansi dan portal SSCASN. Artinya, kemarin adalah hari terakhir jadwal pengumuman seleksi administrasi CASN 2021 yang terdiri dari CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru. 

“Namun perlu diingat pengumuman tersebut dapat diakses setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar,” jelas BKN dalam akun media sosialnya, dikutip ulang pada Selasa (3/7/2021). 

Baca Juga: Cara download dan mencetak kartu ujian tes SKD CPNS 2021

Dengan begitu, waktu pengumuman seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021 di masing-masing instasni juga dimungkinkan berbeda. 

“Apabila hasil seleksi administrasi instansi yang kalian lamar belum tayang, berarti proses verifikasi masih berlangsung. Semangat bersabar,” tulis BKN. “Mari dukung Tim Verifikasi Instansi menyelesaikan proses ini dengan baik karena tahapan ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian,” sambungnya. 

Baca Juga: Jangan bingung, ini 2 cara cek pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru