kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakpro: Hampir Seluruh Tiket Formula-E Sudah Habis Terjual


Jumat, 03 Juni 2022 / 05:30 WIB
Jakpro: Hampir Seluruh Tiket Formula-E Sudah Habis Terjual

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan Formula E tinggal menghitung jari. Panitia penyelenggara, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) alias Jakpro menyatakan telah siap menghelat acara di kawasan Ancol tersebut pada Sabtu, 4 Juni mendatang.

Bahkan, Jakpro mengklaim hampir seluruh tiket untuk menonton ajang balap mobil listrik tersebut sudah habis terjual. “Sisa kategori tiket yang di Ancol Festival saja,” ujar Direktur Jakpro Widi Amnasto saat dihubungi Kontan, Kamis (2/6).

Mengenai tiket kategori Ancol Festival, adapun tiket ini merupakan kategori terendah, yang dibanderol dengan harga Rp 250,000. (belum termasuk pajak). 

Baca Juga: Perhelatan Formula E Jakarta Akan Jadi Balapan Terbesar dalam Sejarah

Widi bilang, tiket Formula E telah dibeli oleh berbagai latar belakang masyarakat. Tidak hanya masyarakat lokal, penonton luar negeri juga ramai membeli tiket formula E. Pihak Jakpro sendiri, mengatakan tidak menentukan berapa kuota tiket yang disediakan untuk penonton dari dalam ataupun luar negeri.

Seperti diketahui, panitia penyelenggara sudah menjual resmi sebanyak 60.000 tiket Formula E secara daring, sejak 1 Mei 2022. Tiket tersebut terdiri dari empat kategori yakni kategori VIP dan VVIP, Grandstand, Circuit Festival serta Ancol Festival. 

Selain itu, Jakpro mengungkapkan sejauh ini telah ada 31 perusahaan yang akan bekerja sama sponsorship dalam menyukseskan ajang balapan tersebut. Nama-nama sponsor yang akan menjadi sponsor formula E, antara lain Indosat Ooredo Hutchison (IOH), MS Glow For Men, Bank DKI, Pertamina Renewable Diesel, Realme, Electronic CIty, Hyundai, hingga Coca-cola.

Hanya saja, pihak panitia belum mengungkapkan secara detil mengenai perhitungan pendapatan yang bakal diraup dari penjualan tiket, sponsorship, merchandise dan sebagainya. Widi Amnasto mengatakan, hal tersebut pastinya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Ke depan, lanjut Widi, perhelatan internasional seperti Formula E ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak. “Mudah-mudahan semua pihak dapat memanfaatkan momen internasional ini,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Sekretariat Jenderal Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengatakan, adanya ajang Formula diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi keberadaan tempat menginap dan pariwisata di sekitar Jakarta. Menurutnya, ajang level internasional tersebut telah mampu menarik perhatian, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara (wisman).

Baca Juga: Berikut Daftar 31 Perusahaan yang Jadi Sponsor Formule E Jakarta

“Kedatangan pembalap dan timnya akan membuat hotel dan restoran ramai dikunjungi. Selain itu, jika berbicara fans Formula E, wisatawan lokal yang berasal dari luar Jakarta pasti juga membutuhkan tempat menginap, maka hal itu akan membantu meningkatnya okupansi hotel,” terang Maulana kepada Kontan, Kamis (2/6).

Namun, tentunya untuk menangkap peluang tersebut diperlukan adanya kolaborasi antar stakeholder. Maulana bilang, hal tersebut masih menjadi catatan dari penyelenggaraan acara level internasional di Indonesia.

“Event level internasional itu mendatangkan orang, baik dari dalam ataupun luar negeri. Nah, mendatangkan orang itu mestinya menjawab keinginan mereka. Maka, semua pihak  diharapkan bisa berkolaborasi antar stakeholder. Sehingga tidak hanya terfokus kepada penyelenggaraan acara balap tapi bisa menjawab kebutuhan penonton di luar itu,” tandas Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×