Jadi Pemilik Lahan Pertanian Swasta Terbesar di AS, Ini Kata Bill Gates

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:35 WIB Sumber: businessinsider.com
Jadi Pemilik Lahan Pertanian Swasta Terbesar di AS, Ini Kata Bill Gates


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bill Gates mungkin dikenal karena ia menjadi salah satu pendiri Microsoft, tapi fakta yang jarang diketahui adalah Bill Gates juga tuan tanah. Ia menjadi pemilik tanah pertanian swasta terbesar di Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan laporan Land Report 100 edisi 20222, sebuah lembaga survei pemilik tanah terbesar di AS mengatakan bahwa Bill Gates memiliki lahan seluas 275.000 hektar. Sebagai perbandingan ada 895,3 juta hektar lahan pertanian di AS pada tahun 2021.

Dalam salah satu Sesi Reddit Ask Me Anything tahunannya pada Rabu, Gates kembali ditanyakan soal kepemilikan lahan pertanian tersebut.

Baca Juga: Nasihat Warren Buffett Soal Menyingkirkan Kebiasaan Buruk, Lakukan 2 Hal Ini

"Mengapa Anda membeli begitu banyak tanah pertanian, apakah menurut Anda ini adalah masalah kekayaan miliarder dan berapa banyak yang dapat Anda peroleh secara tidak proporsional?" seorang pengguna Reddit bertanya.

Terkait hal itu, Gates menjawab: "Saya memiliki kurang dari 1/4000 lahan pertanian di AS. Saya telah berinvestasi di pertanian ini untuk membuatnya lebih produktif dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja. Tidak ada skema besar yang terlibat - sebenarnya semua keputusan ini dibuat oleh tim investasi profesional."

"Dalam hal orang yang sangat kaya saya pikir mereka harus membayar lebih banyak pajak dan mereka harus memberikan kekayaan mereka dari waktu ke waktu. Ini sangat memuaskan bagi saya dan pekerjaan penuh waktu saya," lanjut Gates.

Baca Juga: Ini Alasan Utama Mengapa Warren Buffett Tak Berinvestasi di Properti

Ini bukan pertama kalinya Gates menyerukan pajak yang lebih tinggi pada orang kaya. Dalam postingan blog tahun 2020, dia menulis, "Orang kaya harus membayar lebih dari yang mereka lakukan saat ini, dan itu termasuk Melinda dan saya."

Editor: Noverius Laoli

Terbaru