Jadi ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, ini janji Achmad Yurianto

Selasa, 23 Februari 2021 | 05:55 WIB   Reporter: Lidya Yuniartha
Jadi ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, ini janji Achmad Yurianto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah melantik Achmad Yurianto sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan pada periode 2021-2026.

Usai dilantik, Achmad Yurianto berjanji akan bekerja lebih keras. Terlebih menurutnya, terdapat tugas berat yang akan diemban, mengingat BPJS Kesehatan bagian dari upaya pemerintah untuk membangun sistem kesehatan nasional.

"Untuk itu tentunya kami akan melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya, tentunya dengan bekerja lebih keras lagi karena tantangan yang kita hadapi ke depan tidak semakin ringan, tantangan yang kita hadapi semakin kompleks," ujar Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Senin (22/2).

Baca Juga: Dilantik jadi Ketua Dewas BPJS Kesehatan, Yurianto: Kami terbuka untuk kritik & saran

Tantangan yang lebih kompleks tersebut karena bukan saja terkait dengan pandemi Covid-19 tetapi berkaitan dengan permasalahan kesehatan secara mendasar. Menurutnya masih banyak pekerjaan lain berkaitan dengan permasalahan kesehatan di Indonesia.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya terbuka atas masukan dan kritik dari masyarakat supaya pihaknya bisa menjalankan tugas dengan lebih baik.

Pelantikan  Achmad Yurianto sebagai Ketua Dewas BPJS Kesehatan berdasarkan Keputusan Presiden nomor 37/P tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi BPJS Kesehatan Masa Jabatan Tahun 2021–2026.

Selanjutnya: Jokowi lantik Dewas dan Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan 2021-2026

 

Editor: Herlina Kartika Dewi
Terbaru