kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Itama Ranoraya (IRRA) kantongi order pengadaan swab antigen test sebesar Rp 60 miliar


Selasa, 22 Desember 2020 / 07:25 WIB
Itama Ranoraya (IRRA) kantongi order pengadaan swab antigen test sebesar Rp 60 miliar

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) emiten yang bergerak di bidang HiTech Healthcare Solutions  telah mendapatkan order untuk pengadaan 600.000 unit produk Covid Swab Antigen Test dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Adapun order tersebut terdiri dari dua tahap, rinciannya tahap I sebanyak 200.000 unit  didapatkan IRRA di Oktober dan tahap II sebanyak 400.000 unit didapatkan di awal Desember 2020. Totalnya sebanyak 600.000 unit produk swab antigen test. "Order 600.000 unit pengadaan swab antigen test senilai sekitar Rp 60 miliar," ungkap Direktur IRRA, Pratoto Raharjo  kepada Kontan.co.id, Senin (21/12). 

Baca Juga: Marketing sales Puradelta Lestari (DMAS) diprediksi capai Rp 2 triliun tahun ini

Pratoto mengatakan setelah pengadaan covid swab antigen test ini, IRRA akan kembali melakukan pengadaan sebanyak 1 juta unit dari Abbot USA atau Abbot Korea.  Sebagai informasi, produk swab antigen test IRRA milik Abbott dengan nama Panbio ini telah mendapat approval dari WHO (World Health Organization). 

Antigen test ini merupakan tes cepat diagnostik in vitro untuk deteksi kualitatif antigen SARS-CoV-2 (Ag) pada spesimen usap nasofaring manusia dari individu yang memenuhi kriteria klinis dan / atau epidemiologi COVID-19. Akurasinya lebih bagus dibandingkan rapid test.

Direktur Pemasaran dan Penjualan IRRA Hendry Herman mengungkapkan produk covid swab antigen test milik Abbot baru mulai dipasarkan di kuartal IV 2020. Hendry mengatakan IRRA melihat permintaan untuk produk ini tidak hanya dari pemerintah namun juga swasta seperti pelaksanaan tes swadaya yang dilakukan perusahaan-perusahaan untuk karyawannya maupun masyarakat secara mandiri. 

Produk covid swab antigen test yang sudah mendapat rekomendasi dari WHO tersebut, memiliki tingkat sensitivitas 98,2% dan spesifisitas 99,4% (khusus untuk virus COVID-19) dengan waktu tes dan hasil 15-20 menit. 

Baca Juga: Indocement (INTP) optimistis penjualan semen tahun 2020 tembus 16 juta ton

“Kami optimis untuk produk covid swab antigen test ini akan menjadi convenience goods dalam masa Pandemi ini, selain kemudahan dalam penggunaannya serta harga yang terjangkau. Produk ini direkomendasi oleh WHO sebagai alat tes untuk Covid-19” ungkap Hendry.

Ke depan perseroan menjajaki peningkatan hubungan kerjasama dengan Abbot untuk produk covid swab antigen test Panbio. Begitu juga untuk rencana swab antigen Panbio untuk bisa diproduksi di dalam negeri, melalui PT Oneject Indonesia (Oneject) yang merupakan sister company perseroan bersama partner perusahaan healthcare internasional.

Selanjutnya: Jaga kinerja, Estika Tata Tiara (BEEF) perkuat lini bisnis bernilai tambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×