Israel meminta US$ 1 miliar ke AS untuk mengisi ulang sistem pertahanan Iron Dome

Jumat, 04 Juni 2021 | 00:05 WIB Sumber: Al Jazeera
Israel meminta US$ 1 miliar ke AS untuk mengisi ulang sistem pertahanan Iron Dome


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala pertahanan Israel Benny Gantz akan melakukan perjalanan ke Washington, DC, pada hari Kamis untuk meminta penambahan US$ 1 miliar dari sistem pertahanan udara Iron Dome. Hal ini dikatakan senator AS Lindsey Graham dan pejabat Israel.

Graham mengatakan dia mengharapkan AS akan segera mengesahkan permintaan tersebut setelah eskalasi 11 hari antara Israel dan Hamas, di mana para pejabat Israel mengatakan Iron Dome mencegat ratusan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza.

Baca Juga: AS diharapkan bisa memberi bantuan dana ke Israel untuk pembaruan Iron Dome

“Akan ada permintaan US$ 1 miliar yang datang ke Pentagon minggu ini dari menteri pertahanan [Israel] untuk mengisi kembali Iron Dome dan beberapa hal lainnya, untuk meningkatkan sistem,” kata Graham kepada wartawan selama kunjungan ke Yerusalem pada hari Selasa.

Serangan udara Israel menewaskan 253 warga Palestina selama 11 hari pertempuran, termasuk 66 anak-anak. Dua anak termasuk di antara 12 orang yang tewas di Israel oleh roket yang ditembakkan oleh Hamas dan kelompok bersenjata lainnya dari Gaza selama periode yang sama.

Selanjutnya: 11 Hari perang Gaza, Israel dan Hamas setuju gencatan senjata

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru