kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland (DILD) Fokus Menggarap Pasar Rumah Tapak pada Tahun 2023


Selasa, 04 April 2023 / 07:15 WIB
Intiland (DILD) Fokus Menggarap Pasar Rumah Tapak pada Tahun 2023

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) fokus menggarap pasar landed house di tahun 2023. Rencananya Intiland akan mengembangkan dua proyek barunya di Jakarta dan Surabaya.

Direktur DILD Archied Noto Pradono menuturkan, perseroan masih akan fokus pada pengembangan proyek-proyek berjalan, khususnya di segmen kawasan perumahan dengan meluncurkan blok-blok baru.

Pihaknya memiliki sejumlah rencana meluncurkan pengembangan-pengembangan baru di proyek-proyek perumahan yang sedang berjalan, baik di Jakarta, Tangerang, maupun Surabaya.

“Proyek baru saat ini masih pengembangan blok baru proyek landed house yang ada di Serenia Hill Jakarta dan Graha Natura di Surabaya,” ujar Archied kepada Kontan.co.id, Senin (3/4).

Baca Juga: Intiland (DILD) Menyiapkan Capex 1 Triliun di Tahun 2023

Sementara untuk proyek-proyek mixed-use & high-rise, DILD masih melanjutkan pembangunan apartemen SQ Res di Jakarta Selatan yang sudah masuk tahap penyelesaian.

Untuk belanja modal atau capex, ia mengatakan kebutuhan dana itu akan disesuaikan dengan  cashflow dari penjualan inventory dan presalesnya untuk project baru. Dalam catatan KONTAN, DILD menyiapkan capex sebesar Rp 1 triliun guna melanjutkan pengembangan proyek di tahun 2023.

Sementara itu, untuk target marketing sales atau pra-penjualan di 2023, perseroan menargetkan bisa meraih penjualan capai senilai Rp 2,3 triliun.

Sebagai informasi, emiten properti ini memiliki beragam proyek properti hingga kawasan industri. Di wilayah Jakarta, DILD memiliki empat proyek apartemen yakni 1Park Avenue, Regatta, FiftySeven Promenade, dan SQ Rés dan empat proyek perumahan meliputi 1Park Homes, South Grove, Serenia Hills, dan Virya Semanan.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan pasar di Tangerang, Intiland punya dua proyek perumahan yaitu Magnolia Residence dan Talaga Bestari, serta produk apartemen dan pergudangan di kawasan terpadu Aeropolis.

Baca Juga: Intiland Development (DILD) Optimistis Pasar Properti Tahun 2023 Lebih Positif

Intiland juga menghadirkan beragam produk properti seperti perumahan, apartemen dan perkantoran di wilayah Surabaya.

Proyek yang berpartisipasi di program ini meliputi apartemen Praxis, perkantoran Spazio Tower, The Rosebay, Sumatra 36, perumahan Graha Natura dan ruko Plaza Segi 8.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×