Insentif PPnBM 100% sektor otomotif diperpanjang, ini kata Nissan

Selasa, 21 September 2021 | 10:10 WIB   Reporter: Vina Elvira
Insentif PPnBM 100% sektor otomotif diperpanjang, ini kata Nissan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang diskon Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100% untuk pembelian kendaraan bermotor hingga Desember 2021 disambut baik.

Terlebih, kebijakan ini diambil demi mendorong penjualan mobil, sehingga menciptakan multiplier effect terhadap perekonomian Indonesia.

Agen pemegang merek (APM) PT Nissan Motor Distributor Indonesia pun menyambut positif adanya perpanjangan PPnBM DTP 100% ini.

"Kami menyambut positif perpanjangan PPnBM 100% ini karena akan menggairahkan pasar otomotif di tengah pandemi," ujar Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia Julian Olmon saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (20/9).

Baca Juga: Gaikindo harap perpanjangan PPnBM kerek penjualan mobil

Menyikapi perpanjangan tersebut, Nissan pun mengaku akan terus berupaya untuk memenuhi permintaan pasar dengan menyiapkan stok sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan data Gaikindo, pada Januari-Agustus 2021 Nissan berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 5.054 unit. Jumlah itu meningkat 18,22% dari penjualan ritel pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 4.275 unit.  

Julian bilang, pihaknya tidak bisa buka-bukaan terkait dengan proyeksi serta target penjualan di tahun ini. Yang terang dia bilang, hingga saat ini target penjualan diklaim masih on track dengan target yang dibidik oleh internal perusahaan.

"Kondisi pandemi yang masih berlangsung tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bukan hanya Nissan tapi seluruh industri otomotif di Indonesia," pungkasnya.

 

Selanjutnya: Diskon PPnBM 100% sektor otomotif diperpanjang, begini tanggapan Honda Prospect Motor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru