Global

Inilah mobil listrik Tesla terbaru, Model S 2021

Kamis, 28 Januari 2021 | 17:50 WIB Sumber: Motor Authority
Inilah mobil listrik Tesla terbaru, Model S 2021

KONTAN.CO.ID - PALO ALTO. Pembaruan mobil listrik Tesla Model S 2021 bukan lagi rumor. Pada hari Rabu (27/1) waktu setempat pabrikan mobil asal Silicon Valley, Tesla merilis gambar mobil listrik Tesla Model S yang diperbarui.

Perubahan mobil listrik Tesla Model S terbesar terjadi di bagian interior layar sentuh vertikal 17 inci telah diganti dengan layar horizontal mirip Tesla Model 3. Namun, ukuran pastinya belum dirilis secara resmi oleh Elon Musk, dilansir dari Motorauthority.com.

Kemudian terdapat perbuahan yakni sebuah tempat penyimpanan yang kini berada di bawah layar sentuh di mobil listrik Tesla Model S.

Berbeda dengan mobil listrik Tesla Model 3, cluster pengukur digital tetap ada pada Model S. Roda kemudi sekarang memiliki desain yoke pesawat layaknnya menjadi pilot. Dalam yoke ini dilengkapi dengan tombol seperti layar sentuh ditambah dengan dua roda gulir.

Baca Juga: Elon Musk merilis rantai produksi Tesla, ada ANTM dan TINS

Interior mobil listrik Tesla Model S 2021

Tampaknya Tesla juga telah menghapus sinyal belok dan media pemilih gigi. Kemudian Tesla menggantinya dengan menggunakan tombol roda kemudi untuk mengontrol sinyal belok dan lampu depan.

Gambar interior kemungkinan mewakili mobil listrik Tesla Model X yang diperbarui juga mengingat kedua kendaraan (Model S dan Model X) berbagi dasbor.

Tesla mencatat mobil listrik Tesla Model S dan Model X yang diperbarui akan diluncurkan pada Januari 2021 ini.

Baca Juga: Tesla diminta menarik 158.000 mobil Model S dan Model X karena masalah layar sentuh

Interior mobil listrik Tesla Model S 2021

Layar sentuh lain tampaknya dipasang di bagian belakang konsol tengah pada kursi penumpang belakang. Belum jelas fungsi layar ini pada saat ini pada Tesla Model S dan X.

Eksterior Tesla Model X yang diperbarui belum ditampilkan secara utuh. Tetapi Tesla Model S yang diperbarui ditampilkan dalam varian Tesla Model S Plaid dan Model S Plaid+.

Mobil listrik model ini memiliki bemper depan telah diperbarui dengan gril baru yang lebih rendah. Selain itu, intake samping yang dapat mengarahkan aliran udara untuk mendinginkan rem.

Tesla Model S Plaid+ form juga memiliki spatbor belakang depan yang lebih lebar dan melebar dari model lama Tesla. Kemungkinan besar menampung ban dan roda yang lebih lebar untuk cengkeraman lebih dengan semua tenaga ekstra.

Baca Juga: Tim Tesla batal datang bulan ini ke Indonesia, lalu kapan?

Tesla Model S Plaid+ diklaim dapat berlari dari 0-96 km/jam dalam waktu kurang dari 1,99 detik, berlari 400 meter dalam waktu kurang dari 9,0 detik. Tesla Model S Plaid+ ini memiliki lebih tenaga hingga 1.100 horsepower.

Sistem pengereman mobil listrik Tesla Model S ini memiliki fitur rotor lengan karbon yang ditingkatkan. Selai itu ada tiga motor listrik, dua untuk menggerakkan roda belakang dan satu untuk menggerakkan poros depan.

Elen Musk sementara memberikan informasi bahwa Tesla Model S Plaid bermesin tiga akan dikirim pada bulan Februari. Sementara situs web Tesla mengatakan pengiriman Model S Plaid+ akan dimulai pada akhir tahun 2021.

Tentu, pihak Tesla dan Elon Musk masih merahasiakan harga untuk pembaruan mobil listrik Tesla Model S dan Tesla Model X.

Selanjutnya: Perusahaan asal Inggris sulap Tesla Model S jadi mobil jenazah, begini penjelasannya

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru