kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah harga Toyota Mirai generasi kedua yang baru diluncurkan


Jumat, 11 Desember 2020 / 04:45 WIB
Inilah harga Toyota Mirai generasi kedua yang baru diluncurkan

Sumber: Autoevolution | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TEXAS. Toyota resmi merilis varian terbaru dari Toyota Mirai 2021 atau menjadi generasi kedua dari model ini. Produsen mobil asal Jepang itu berjanji bahwa akan merilis pertama kali untuk pasar Amerika Utara pada bulan Desember ini.

Melansir dari Autoevolution, Toyota kini hanya menjual Toyota Mirai 2021 dengan model Japan Domestic Market (JDM). Namun, harga di pasar dalam negeri Jepang mungkin bisa menjadi indikator awal untuk nilai AS juga.

Di Jepang, dalam spesifikasi JDM, Mirai 2021 telah tersedia mulai 9 Desember lalu, dan dengan harga mulai dari 7.100.000 yen untuk basis, Toyota Mirai varian G. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, Toyota Mirai dibanderol hampir Rp 1 miliar.

Toyota Mirai dirilis dengan model beberapa tipe yakni tipe G, A Package, G dengan Executive Package, Z, dan Z dengan bentuk Executive Package. Tercatat, Toyota Mirai termahal kini dibanderol mulai 8.050.000 yen atau sekitar Rp 1,1 miliar. 

Baca Juga: Jelang akhir tahun, masih ada SUV baru yang dibanderol di bawah Rp 200 juta

Toyota Mirai FCEV 2021

Toyota Mirai 2021 diproduksi di Motomachi di Jepang. Mobil ini merupakan varian sedan dengan bahan bakar sel hidrogen atau disebut Full Cell Electric Vehicle (FCVE). 

Mobil Toyota Mirai tersedia dalam delapan warna eksterior untuk pasar Jepang, termasuk warna Force Blue Multiple Layers yang baru dikembangkan.

Toyota Mirai 2021 sedikit memiliki kesamaan dengan pendahulunya, kecuali dalam powertrain. Bahkan, Toyota Mirai mendapatkan platform TNGA-L dengan sel bahan bakar terbaru. 

Toyota mengklaim Toyota Mirai dapat mendapatkan daya pada motor listrik maksimum hingga 134 kW. Kekuatan motor listrik ini mampu membawa Toyota Mirai melaju hingga kekuatan 180 horsepower.

Baca Juga: Toyota targetkan produksi mobil listrik di Indonesia mulai tahun 2022

Toyota Mirai FCEV 2021

Di bagian powertrain, terdapat tangki hidrogen bersama dengan penggerak sekunder yakni baterai Lithium untuk menyimpan energi yang dipulihkan. Powertrain milik Toyota Mirai 2021 diprediksi mampu menjangkau jarak maksimum 750 hingga 850 km, tergantung pada varian yang dipilih.

Dengan interior yang sangat modern, Toyota Mirai juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan bantuan mengemudi terkini. Toyota juga menyematkan paket keselamatan bernama Toyota Safety Sense yang mendukung perlindungan saat terjadi tabrakan di persimpangan.

Selain itu Toyota Mirai disematkan Radar Cruise Control fungsi pengurangan kecepatan kurva, bersama Toyota Teammate Advanced Driving Assist.

Toyota Mirai pertama kali di perkenalkan Toyota pada tahun 2014. Sedangkan di Indonesia, Toyota memerkan Toyota Mirai generasi pertama pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kala itu, Toyota Mirai generasi pertama dibanderol mulai Rp 800 juta.

Hingga kini, Toyota belum memberikan informasi tambahan soal perluasan penjualan selain di Jepang dan Amerika Utara.

Selanjutnya: Bukan hanya satu, Honda PCX terbaru dirilis dalam tiga varian sekaligus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×