kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah bocoran penampakan awal antarmuka Android 12


Rabu, 10 Februari 2021 / 20:05 WIB
Inilah bocoran penampakan awal antarmuka Android 12

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Bocoran tampilan Android 12 telah bocor dan tersebar di internet. Penasaran seperti apa penamakannya? Mari kita simak bocoran tampilan Android 12.

Sistem operasi (OS) Android mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Perubahan tersebut meliputi penambahan fitur hingga perubahan tampilan antarmuka.

Begitu pula dengan perubahan Android dari satu versi ke versi selanjutnya. Terakhir, Android telah memasuki versi 11, dan itupun belum banyak smartphone mendapatkan update tersebut.

Namun demikian, Google telah menyiapkan versi Android selanjutnya, yakni Android 12. Naik ke versi yang lebih tingg, ternyata ada perubahan tampilan di Android 12.

Seperti bocoran yang belum lama ini beredar di internet, screenshot tampilan Android 12 telah tersebut. Mengutip dari xda-developers.com, beberapa bocoran screenshot tampilan Android 12 menampilkan menu-menu tertentu.

Tampilan antarmuka awal Android 12

Secara sekilas, tampilan Android 12 tidak terlihat begitu berbeda dari versi Android yang umumnya kita temui. Meningkatkan fitur keamanan, Android 12 menambahkan tampilan indikator penggunaan mic dan kamera.

Jadi ketika Anda menggunakan sebuah aplikasi tertentu, indikator tersebut bakal menampilkan apakah kamera dan mic HP Anda menyala atau tidak. Anda juga dapat mengaktifkan kamera dan mic ketika menjalankan aplikasi tertentu, sesuai dengan kebutuhan.

Indikator mic dan kamera di antarmuka Android 12

Di sisi lain, Android 12 juga meningkatkan penampilan dari fitur widget. Kustomisasi layar utama Android 12 bakal menampilkan widget dengan ukuran 2x1, bisa menambahkan widget obrolan/chat hingga widget lain sesuai kebutuhan.

Menurut kalian, bagaimana tampilan Android 12? Apakah lebih keren dari sebelumnya?

Kita tunggu saja nanti perkembangan selanjutnya mengenai Android 12. Kabarnya, beberapa minggu ke depan Google bakal mengungkapkan penampakan Android 12. 

Selanjutnya: Duh, ada malware di aplikasi barcode ini, harap waspada!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×