kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah bocoran mobil listrik Lexus terbaru


Rabu, 03 Februari 2021 / 03:35 WIB
Inilah bocoran mobil listrik Lexus terbaru

Sumber: Carscoops | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Lexus telah merilis gambar teaser baru dari sebuah konsep mobil listrik yang akan diluncurkan musim semi pada bulan Maret mendatang.

Perusahaan milik Toyota ini masih merahasiakan detail lengkap dari mobil listrik Lexus. Lexus mengatakan konsep mobil listrik tersebut "menggambarkan niat kami untuk masa depan" dan akan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya.

Meskipun tidak banyak yang diungkap dalam teaser, konsep mobil listrik Lexus ini memiliki bagian belakang dengan bodywork yang ramping dan lampu belakang yang ramping. Penggemar Lexus juga bisa melihat garis bahu mobil listrik yang menonjol, dikutip dari Carscoops.com.

Selain itu, mobil listrik ini memiliki atap gelembung ganda, dan antena sirip hiu yang menjulur ke bawah jendela belakang.

Baca Juga: Lexus meluncurkan mobil full-electric Lexus UX300e

Mobil listrik Lexus

Teaser mobil listrik Lexus ini memiliki lampu depan yang ramping, splitter depan dan gril spindle dengan revisi. Konsep mobil listrik ini juga akan memiliki lencana Lexus yang menyala pada kap.

Lexus belum banyak berkomentar tentang konsep mobil tersebut. Tetapi pihak Lexus sebelumnya telah mengkonfirmasi itu akan menjadi salah satu jajaran mobil listrik terbaru. Ini awalnya diumumkan bersamaan dengan sistem kontrol penggerak mobil listrik yakni DIRECT4. Sistem tersebut akan digunakan pada mobil hybrid dan mobil listrik yang akan datang.

Baca Juga: Layaknya jadi pilot, begini penampakan anyar mobil listrik Tesla Model S 2021

Lexus UX300e mobil listrik yang diiluncurkan di Indonesia

Pada mobil listrik, sistem akan memanfaatkan motor listrik depan dan belakang kendaraan. Saat diumumkan, Lexus memamerkan prototipe crossover dengan dua motor masing-masing menghasilkan 201 horsepower (150 kW / 204 PS) dan torsi mencapai 300 Nm.

Selain menggoda konsep mobil listrik tersebut, Lexus mengonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan model pertama mobil listrik di bawah "visi baru" perusahaan pada akhir tahun ini. Hal ini mengindikasikan bahwa mobil listrik yang diluncurkan ini akan diikuti oleh seri lainnya di masa depan.

Meskipun belum banyak informasi dikeluarkan oleh pihak Lexus, informasi terkait peluncuran mobil listrik akan mencuat kembali mendekati dimulainya musim semi pada akhir Maret 2021.

Sebagai tambahan informasi, Lexus meluncurkan mobil listrik Lexus UX 300e pada November 2020 di Indonesia. Mobil listrik ini dibanderol dari Rp 1,24 miliar.

Selanjutnya: Elon Musk: Produksi mobil listrik Tesla Roadster terbaru mulai tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×