Ekonomi

Inilah bisnis kecil-kecilan yang bisa memberi keuntungan besar hingga jutaan rupiah

Senin, 10 Mei 2021 | 11:15 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah bisnis kecil-kecilan yang bisa memberi keuntungan besar hingga jutaan rupiah


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Bisnis kecil-kecilan atau usaha dengan modal mini bisa menjadi cara awal untuk menjadi pengusaha. Simak ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar hingga jutaan rupiah.

Peluang bisnis modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan besar menjadi hal yang sedang dicari saat ini. Terutama di masa pandemi ini yang secara ekonomi masyarakat kian terpejit.

Pandemi menghajar berbagai sektor hingga membuat banyak perusahaan gulung tikar. Akibatnya angka pengagguran kian meningkat. Untuk bertahan hidup, kreativitas diperlukan.

Salah bentuk kreativitas yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi wirausahawan. Namun salah satu ganjalan utama dalam berirausaha adalah masalah modal. Selama pandemi ini, jangankan memiliki modal untuk berusaha, bisa bertahan hidup pun sudah bersyukur.

Baca juga: KemenkopUKM siap dirikan rumah produksi bersama kluster bawang merah di Brebes

Oleh karena itu, bagaimana bisa berusaha namun dengan modal kecil?

Berikut 4 ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar

1. Berjualan kue

Berjualan kue adalah salah satu ide untuk memulai bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil tapi bisa memberikan keuntungan besar. Cara pemasarannya bisa dengan sistem konvensional (offline) maupun online.

Di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, bisnis berjualan kue sangat berpotensi untuk menghasilkan untung besar. Mayoritas orang, terutama, muslim sedang membutuhkan kue untuk lebaran.

Mari kita lihat pengalaman Ervina yang berbisnis kue dengan hanya modal Rp 5 juta, namun bisa menghasilkan omset Rp 300.000 per hari pada hari biasa dan Rp 500.000 pada menjelang Lebaran. Ervina berjualan kue dengan brand Miss Pastry. Rata-rata kue yang dijualnya pun tidak mahal, hanya Rp 2.500 per buah.

Simak ide bisnis kecil-kecilan yang bisa memberi keuntungan hingga jutaan rupiah di halaman selanjutnya

Editor: Adi Wikanto
Terbaru