Inilah 2 kripto yang siap meroket dalam jangka panjang, bukan Bitcoin dan Ethereum

Rabu, 08 Desember 2021 | 11:00 WIB Sumber: The Motley Fool
Inilah 2 kripto yang siap meroket dalam jangka panjang, bukan Bitcoin dan Ethereum


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Para investor kripto tentu bertanya-tanya, cryptocurrency mana yang bisa terbang tinggi dalam jangka panjang. The Motley Fool merekomendasikan dua kripto, yakni The Sandbox (SAND) dan Cardano (ADA). 

Kedua aset terlihat siap untuk meroket dalam jangka panjang karena mereka membangun posisi kepemimpinan dalam metaverse berbasis blockchain dan pengembangan aplikasi terdesentralisasi.

1. The Sandbox

Naik sebesar 110% selama 30 hari terakhir, Sandbox sudah berada dalam performa yang bagus. Dan sementara valuasi cryptocurrency terkenal tidak stabil, token yang berfokus pada metaverse proyek ini dapat mempertahankan tingkat pertumbuhan yang luar biasa berkat keuntungan penggerak awal dan kasus penggunaan potensial sebagai landasan dunia virtual yang terdesentralisasi.

Metaverse adalah iterasi internet generasi berikutnya yang potensial yang akan mendukung realitas virtual yang saling berhubungan. Dan hal itu bisa mengubah industri seperti game dan media sosial dengan membuatnya lebih imersif. 

Baca Juga: Inilah 5 miliarder mata uang kripto Bitcoin dunia

Sandbox bertujuan untuk mengatasi peluang ini dengan menciptakan platform berbasis blockchain di mana pemain dapat "membangun, memiliki, dan memonetisasi" pengalaman bermain game -- mirip dengan perusahaan video game publik Roblox.

Sandbox juga memungkinkan pengguna untuk membeli real estat virtual yang dikenal sebagai "LAND" di metaverse-nya. Kepemilikan dicatat melalui token non-fungible (NFT), yang merupakan catatan digital yang disimpan di blockchain.

Baca Juga: Bukan Shiba Inu atau Bitcoin, ini 4 Kripto yang kinerjanya melampaui Bitcoin

Sandbox terus membuat kemajuan yang mengesankan. Pada 29 November, platform ini meluncurkan versi Alpha dari dunia virtualnya, yang menampilkan 18 pengalaman game dan akan berjalan hingga 19 Desember. Pengembangnya Pixowl (anak perusahaan pengembang game yang berbasis di Hong Kong, Animoca Brands) juga memiliki pengalaman dunia nyata dalam mengembangkan game seluler (waralaba Sandbox) untuk Android dan Apple IOS, yang menambah kredibilitasnya.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru