kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini upaya Putra Rajawali Kencana (PURA) untuk kejar target pendapatan Rp 145 miliar


Selasa, 28 September 2021 / 09:20 WIB
Ini upaya Putra Rajawali Kencana (PURA) untuk kejar target pendapatan Rp 145 miliar

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) targetkan pendapatan sebesar Rp 145 miliar tahun ini.

Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) Ariel Wibisono mengatakan, PURA optimis bisa mencapai target pendapatan sebesar Rp 145 miliar tahun 2021 yang sudah dicanangkan sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, Ariel bilang PURA melakukan beberapa cara yang dilakukan diantaranya pertama, penambahan jaringan wilayah distribusi baru di Jawa dan Sumatera.

Kedua, penambahan jaringan di sektor hilir logistik dengan penguasaan titik supply chain logistik di pelabuhan-pelabuhan di semua wilayah Jawa untuk supply chain di bagian produksi dalam hal ini Raw Material.

Ketiga, pengembangan sistem digitalisasi yang terintegrasi dengan server provider control pusat PURA. Keempat, menambah basis customer baru dan kelima, menambah komoditas raw material di kategori Oleochemical, Oleopangan dan Oleoenergy.

Baca Juga: Putra Rajawali (PURA) canangkan dapat 2 kontrak baru pada kuartal IV 2021

 

Ariel menyampaikan kinerja PURA pada kuartal ke-III tahun 2021 ini mengalami penumbuhan pendapatan yang masih terus growth dikarenakan strategi perseroan dengan menambah jaringan titik-titik distribusi baru untuk meningkatkan utilisasi sebesar 50%.

“Pada kuartal ke-III tahun 2021 ini, PURA lagi dan sedang bernegosiasi kontrak baru, rencana ada dua kontrak baru yang akan kami realisasikan di kuartal IV tahun 2021. PURA optimis di kuartal IV pertumbuhan masih terus akan berlanjut,” ungkap dia kepada Kontan.co.id, Senin (27/9).

Ariel menambahkan, pada tahun 2021 ini angkutan komoditas PURA yang mendominasi ialah dari segmen agriculture dan raw menyumbang sebesar 40%, segmen building material menyumbang sebesar 30%, segmen Basic Industry menyumbang sebesar 25% dan segmen Finnished Goods menyumbang sebesar 5%.

Selanjutnya: Rajawali Dwiputra sumbang 27% pendapatan Putra Rajawali (PURA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×