kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tiga kandidat Sekda DKI Jakarta yang lolos seleksi terbuka


Jumat, 11 Desember 2020 / 16:00 WIB
Ini tiga kandidat Sekda DKI Jakarta yang lolos seleksi terbuka

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan, tiga kandidat lolos seleksi terbuka untuk jabatan sekretaris daerah (Sekda) DKI. Ketiganya adalah Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Penjabat Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. 

Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor 11 Tahun 20020 tentang Hasil Akhir Seleksi terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020. 

Jumat (11/12), Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov DKI Jakarta Chaidir membenarkan isi surat tersebut. Dalam surat yang ditandatangani Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Madya Suharti itu, tertulis tiga nama kandidat yang dinyatakan lolos seleksi terbuka tahap akhir. 

Baca Juga: Seleksi sekda DKI dibuka, BKD: Akhir November sudah dapat nama baru

Dalam surat tersebut tertulis, peserta yang dinyatakan lulus seleksi merupakan mereka yang memenuhi skor akhir lebih dari 75. Chaidir bilang, posisi Sekda DKI Jakarta diharapkan dapat terisi pada Januari 2021. 
"Tunggu Keppres sampai dengan masa waktu tiga bulan berakhir Pj Sekda selesai, sudah ada Sekda definitif. Kemarin Pj Sekda jika tidak salah awal Oktober sampai dengan tiga bulan ke depan. Januari diharapkan sudah ada Sekda definitif," kata Chaidir. 

Para peserta yang dinyatakan lulus akan dibuatkan usulan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang disampaikan kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk proses Tes Penilaian Akhir (TPA) sebagai dasar penetapan SK pengangkatan jabatan. 

Selain mengumumkan nama tiga kandidat untuk posisi sekda, Suharti juga menetapkan Tuty Kusumawati sebagai peserta yang lolos seleksi terbuka tahap akhir untuk jabatan sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Kandidat Sekda DKI Lolos Seleksi Terbuka".

Selanjutnya: Update Corona DKI Jakarta, Rabu (9/12): Bertambah 1.237 kasus baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×