Ini Sejumlah Proyek Energi Baru Terbarukan (EBT) yang Digarap PTBA

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:25 WIB   Reporter: Filemon Agung
Ini Sejumlah Proyek Energi Baru Terbarukan (EBT) yang Digarap PTBA


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail memastikan sejumlah proyek Energi Baru Terbarukan (EBT) terus berjalan.

Arsal mengungkapkan, dari sejumlah proyek yang ada, salah satu proyek dipastikan telah selesai. "Sinergi dengan Angkasa Pura II, jadi yang di bandara sudah gunakan PLTS," kata Arsal dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (25/5).

Asal tahu saja, proyek dengan kapasitas 241 kilo watt peak (kWp) dipasang pada atap Gedung Airport Operation Control Center (AOCC) Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Arsal melanjutkan, dalam waktu dekat, proyek lainnya juga bakal diresmikan.

Baca Juga: PTBA Bagikan Dividen Super Jumbo

Salah satunya yakni instalasi PLTS pada area Tol Bali Mandara yang merupakan sinergi bersama Jasa Marga. "Itu dalam rangka mendukung G20 bahwa Indonesia juga nanti akan dilihat sudah sangat serius untuk kembangkan EBT," terang Arsal.

 

 

Sejumlah proyek lainnya yang juga kini tengah digarap oleh PTBA yakni PLTS di area bekas tambang Ombilin, Sumatera Barat dengan kapasitas sekitar 200 MW. Kemudian PLTS di area bekas tambang Tanjung Enim, Sumatera Selatan dengan kapasitas sekitar 200 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru