kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,01   -19,50   -2.08%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rahasianya BRI Insurance mampu turunkan biaya operasional lebih dari 10%


Sabtu, 16 Oktober 2021 / 08:30 WIB
Ini rahasianya BRI Insurance mampu turunkan biaya operasional lebih dari 10%

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) konsisten melakukan inisiatif dalam praktik keuangan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).  Hal itu dilakukan dengan penerapan green operational yang memperhatikan aspek-aspek lingkungan, sosial dan tata kelola.

Tahun ini, perseroan telah melakukan berbagai inisiatif ramah lingkungan di antaranya launching product Greensurance serta program-program CSR untuk membantu masyarakat dan lingkungan.

"Dengan penerapan green operasional, BRI Insurance berhasil menghemat biaya operasional lebih dari 10% sepanjang tahun 2021," kata Fankar Umran, Direktur Utama BRI Insurance dalam keterangan resminya, Jumat (15/10).

Baca Juga: BRI Life berkomitmen terus lakukan inovasi

Dia bilang, pihakya terus menerapkan praktik keuangan yang berkelanjutan sejalan dengan  Peraturan Menteri BUMN RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (TJSL BUMN).

Atas konsistensi itu, BRI Insurance meraih  dua prestasi dalam TJSL & CSR Award 2021. Perseroan mendapat anugerah sebagai korporasi yang menjalankan pilar lingkungan. Sementara Direktur Utama BRI Insurance dianugerahi penghargaan sebagai The Leader of TJSL Initiative.

Fankar bilang, predikat yang diterima tersebut merupakan motivasi agar perseroan terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek ESG sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI Group akan terus menerapkan praktik keuangan yang berkelanjutan sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN tentang program TJSL.

Baca Juga: Dukung operasional, perusahaan asuransi perkuat jaringan kantor

Fokus TJSL tersebut berupa kegiatan yang memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum & tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.

Salah satunya dilakukan dengan inisiatif  digital dimaksud antara lain berbentuk BRISPOT (Digital Loan Underwriting App), BRImo (Mobile Internet Banking), BRISTARS (Digital Office), BRISMART (Digital E-Learning System), serta end-to-end digital loan apps seperti PINANG dan CERIA. "Insiatif TJSL akan diterapkan di semua BRI Group, termasuk anak usaha," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×