kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini prospek Shiba Inu dan Ethereum, apakah masih menjanjikan?


Selasa, 30 November 2021 / 12:00 WIB
Ini prospek Shiba Inu dan Ethereum, apakah masih menjanjikan?
ILUSTRASI. Situasi saat ini untuk Shiba Inu dan Ethereum sangat berbeda dibandingkan ketika mata uang kripto ini pertama kali diluncurkan. REUTERS/Dado Ruvic

Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Situasi saat ini untuk Shiba Inu dan Ethereum sangat berbeda dibandingkan ketika mata uang kripto ini pertama kali diluncurkan. 

Melansir The Motley Fool, kapitalisasi pasar Shiba Inu saat ini mendekati US$ 21 miliar. Hal itu menjadikannya mata uang kripto terbesar No. 12 di dunia. 

Sementara Ethereum menempati peringkat sebagai cryptocurrency terbesar kedua dengan kapitalisasi pasar sekitar US$ 500 miliar. 

Tentu saja, Shiba Inu tidak harus mengungguli performa Dogecoin sekarang. Di sisi lain, tweet Musk cenderung tidak meningkatkan harga mata uang kripto ini, terutama setelah miliarder itu mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki Shiba Inu.

Mungkin tantangan terbesar untuk token digital ini ke depan adalah memiliki banyak kompetisi. Ada ribuan cryptocurrency yang berlomba-lomba untuk menjatuhkan Shiba Inu dari posisinya. Seperti Ethereum yang kini menghadapi blockchain baru yang jauh lebih cepat dan lebih murah.

Baca Juga: Punya 1 juta Bitcoin setara Rp 1.000 T, identitas penemu Bitcoin bakal terungkap

Apakah Shiba Inu dan Ethereum masih akan menghasilkan banyak uang bagi para investor?

Menurut The Motley Fool, jawaban yang benar adalah "ya." Hampir semua aset memiliki potensi untuk menghasilkan US$ 1 juta dengan investasi awal yang cukup besar dan periode kepemilikan yang cukup lama.

Tetapi bisakah Anda membeli US$ 2,07 Shiba Inu dan US$ 675,67 token Ethereum hari ini dan menjadi jutawan selama dekade berikutnya? The Motley Fool menilai hal ini sangat tidak mungkin.

Keberhasilan masa lalu dari kedua cryptocurrency membuat hampir tidak mungkin untuk mengulangi keuntungan mengejutkan mereka. 

Baca Juga: Keputusan Binance ini bikin harga Dogecoin melompat 10%

Apakah Shiba Inu dan Ethereum masih dapat menghasilkan banyak uang bagi investor yang membeli hari ini? Tentu. Namun, masih ada banyak risiko. 

Menurut The Motley Fool, ada lebih banyak risiko untuk Shiba Inu daripada Ethereum karena adopsi yang luas dari Ethereum.

Di sisi lain, ada cryptocurrency lain yang kemungkinan akan menjadi pemenang yang lebih besar daripada Shiba Inu atau Ethereum selama beberapa tahun ke depan. Dan mungkin, mungkin saja, beberapa dari mereka bahkan bisa menghasilkan uang lebih banyak bagi investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×