Ini Kata Kredivo Soal Ramai Kasus Mahasiswa IPB Terlilit Pinjol

Jumat, 18 November 2022 | 07:20 WIB   Reporter: Diki Mardiansyah
Ini Kata Kredivo Soal Ramai Kasus Mahasiswa IPB Terlilit Pinjol


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar kasus sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terlilit kasus pinjaman online (pinjol) sedang hangat dibicarakan. Kerugian akibat pinjol ini mencapai miliaran rupiah.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menyebut, nilai kerugian akibat pinjol sementara mencapai Rp 2,1 miliar.

Layanan pinjaman online Kredivo menjadi salah satu nama yang namanya disebut dalam kasus ini. VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, saat ini Kredivo sedang menginvestigasi kasus ini lebih lanjut dan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dia menjelaskan, berdasarkan investigasi awal, terdapat indikasi kegiatan penipuan terencana terhadap para mahasiswa IPB.

Baca Juga: Mahasiswa IPB Beberkan Kronologi Kasus Pinjol dengan Kerugian Miliaran Rupiah

"Sebagai perusahaan pembiayaan yang sudah berizin dan diawasi OJK, kami bertanggungjawab dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan kasus ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (17/11).

Lebih lanjut, Indina menuturkan, sejak Kredivo berdiri telah menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit agar konsumen dapat lebih bijak dalam memanfaatkan akses pinjaman sesuai dengan kemampuan finansialnya masing-masing.

Di samping berkomitmen untuk tetap dapat memfasilitasi kebutuhan konsumen Indonesia secara aman, terjangkau, dan fleksibel, Kredivo juga menganggap secara konsisten turut mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda mengenai literasi keuangan dan literasi digital agar mewujudkan sektor keuangan digital yang lebih kondusif dan tumbuh berkelanjutan.

Baca Juga: Ketahui Ciri-ciri Pinjol Ilegal & Cara Cek Pinjol Legal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru