CLOSE [X]

Ini Kata BP-AKR Soal Potensi Kenaikan Harga BBM Saat Harga Minyak Dunia Melonjak

Selasa, 01 Maret 2022 | 09:45 WIB   Reporter: Filemon Agung
Ini Kata BP-AKR Soal Potensi Kenaikan Harga BBM Saat Harga Minyak Dunia Melonjak


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak mentah dunia mengalami lonjakan dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah Badan Usaha BBM pun memastikan masih memantau perkembangan terkait harga minyak mentah dunia, salah satunya BP-AKR.

"Untuk potensi penyesuaian harga selanjutnya, BP-AKR akan terus memantau situasi terkini, perkembangan sektor migas dan regulasi pemerintah secara lebih mendalam agar pasar tetap kondusif dan memastikan pasokan bahan bakar tetap stabil," kata Brand and Comms Manager BP-AKR Syahran Sidik Wahab kepada Kontan, Sabtu (26/2).

Syahran melanjutkan, pihaknya senantiasa memastikan penyesuaian harga di seluruh SPBU BP-AKR dilakukan dengan mengacu pada regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukraina Berdampak ke Inflasi Indonesia Lewat Transmisi Harga Minyak

Adapun, Syahran memastikan, dalam penyesuaian harga yang terakhir kali dilakukan oleh BP-AKR telah sesuai dengan kondisi pasar dan regulasi yang ada. Selain itu, penyesuaian turut dilakukan dengan mempertimbangkan pergerakan nilai tukar, inflasi serta daya beli masyarakat.

"Tentunya, kami akan terus memantau segala pergerakan bisnis dalam ekosistem pasar minyak dunia, sebagai bahan evaluasi kami untuk tetap menjalankan komitmen BP-AKR dalam menyediakan bahan bakar berkualitas bagi masyarakat Indonesia," pungkas Syahran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru