kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini jawaban Pakuwon Jati (PWON) soal kabar akuisisi mal di Yogyakarta dan Solo


Minggu, 29 November 2020 / 19:00 WIB
Ini jawaban Pakuwon Jati (PWON) soal kabar akuisisi mal di Yogyakarta dan Solo

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bila kabar ini benar, jumlah mal PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) makin bertambah banyak. PWON dikabarkan mengambil alih dua pusat perbelanjaan yang berlokasi di Yogyakarta dan Solo yang sebelumnya dimiliki PT Delta Merlin Dunia Properti.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kontan.co.id, dua pusat perbelanjaan tersebut adalah Hartono Lifestyle Mall Jogja di Yogyakarta, dan Hartono Lifestyle Mall Solo.

"Kepemilikan dan pengelolaan pusat perbelanjaan Hartono Lifestyle Mall Jogja di Yogyakarta, dan Hartono Lifestyle Mall Solo secara resmi telah beralih dari PT Delta Merlin Dunia Properti kepada PT Pakuwon Permai," jelas Direktur PT Delta Merlin Dunia Properti, Tan Sauw Hwa sebagaimana tertera dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (28/11).

Adapun PT Pakuwon Permai merupakan entitas bisnis PWON yang memiliki kawasan Supermal Pakuwon Indah dan Royal Plaza di Surabaya.

Direktur Utama PWON Stefanus Ridwan belum ingin mengomentari kabar yang akuisisi mal di Yogyakarta dan Solo tersebut. "Nanti ya, kami belum ada komentar dulu," ujar Stefanus saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (29/11).

Baca Juga: Pemangkasan izin diyakini akan betot minat pengusaha properti

Sebagaimana diketahui, Hartono Lifesty Mall Jogja, berlokasi di kawasan Ring Road Utara. Mal ini memiliki luas total gross floor area (GFA) 220.000 meter persegi dan net leasable area (NLA) 80.000 meter persegi di atas lahan berdimensi 6,2 hektare.

Dengan luas bangunan sebesar itu, Hartono Lifestyle Mall Jogja mengalahkan mal-mal lainnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah seperti Paragon City Semarang (120.000 meter persegi), Plaza Ambarrukmo (120.000 meter persegi), dan Solo Paragon Mall (60.000 meter persegi).

Sementara, Hartono Lifestyle Mall Solo yang tuntas dibangun pada 2012, didesain dengan luas GFA 100.000 meter.

PWON sendiri masih menjadi perusahaan properti dengan kepemilikan dan pengelolaan mal terluas di Indonesia, yakni total NLA seluas 663.000 meter persegi atau 66,3 hektare.

Pada bulan November ini, PWON juga membuka Pakuwon City Mall seluas 46.000 meter persegi yang merupakan perluasan sekaligus re-branding dari East Coast Mall di Pakuwon City Surabaya.

Dengan demikian, portofolio mal yang dikelola PWON antara lain adalah Gandaria City Mall, Jakarta, Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Blok M Plaza, Jakarta, Tunjungan City Mall 1-6, Surabaya, Pakuwon Mall, Surabaya, Pakuwon City Mall, Surabaya dan Royal Plaza, Surabaya.

Selanjutnya: Kuartal IV-2020, kinerja emiten properti diprediksi naik 20%-25% dari kuartal III

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×