Global

Ini bocoran Suzuki Jimny versi murah buat pasar ekspor

Kamis, 24 Juni 2021 | 10:12 WIB Sumber: Kompas.com
Ini bocoran Suzuki Jimny versi murah buat pasar ekspor

ILUSTRASI. Suzuki Motor di Jepang tengah mempersiapkan versi Jimny yang lebih terjangkau dari Jimny Sierra maupun Jimny kei car. KONTAN/Muradi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beredar kabar, Suzuki Motor di Jepang tengah mempersiapkan versi Jimny yang lebih terjangkau dari Jimny Sierra maupun Jimny kei car. 
Dilansir dari Autocar India, Suzuki akan memberinya nama Jimny Lite dan akan diluncurkan lebih dulu di Australia. 

Masih dari laporan yang sama, Jimny Lite kabarnya akan mulai diproduksi pada Agustus tahun ini, dan akan turut dipasarkan di negara-negara lainnya.

Berbeda dengan versi lainnya, Jimny Lite akan hadir dengan fitur yang dikurangi. Semisal pada head unit akan mengusung audio 2-DIN ketimbang sistem infotainment dengan layar sentuh. 

Dari sisi eksterior, lampu depan proyektor digantikan dengan lampu halogen multireflektor. Lampu kabut juga absen pada varian ini. 

Kaki-kaki turut berubah, sebab Jimny Lite mengusung pelek kaleng berwarna hitam yang membuat tampilan mobil ini makin terlihat lawas seperti Katana. 

Walaupun terlihat lebih murah, namun Suzuki tak mengubah apapun dari sisi teknis. Mesin juga masih sama dengan unit K15B 1.500 cc bertenaga 102 tk dan torsi 130 Nm. 

Sementara pilihan transmisinya hanya manual 5-percepatan, dengan sistem penggerak empat roda yang sama dengan model sebelumnya. 

Untuk diketahui, Jimny Sierra di Jepang saat ini dihargai mulai 1.793.000 yen atau setara Rp 234 jutaan. Sedangkan Jimny kei car dari 1.485.000 yen Rp 194 jutaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Jepang Siapkan Jimny Versi Murah buat Pasar Ekspor"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

 

Selanjutnya: Tembus Rp 550 jutaan, harga Jimny bekas lebih mahal dari yang baru

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru