Global

Ini bocoran spesifikasi iPhone 14

Kamis, 15 April 2021 | 18:45 WIB Sumber: GSM Arena
Ini bocoran spesifikasi iPhone 14

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumor bocoran iPhone 14 mulai beredar. Diperkirakan, iPhone 14 bakal menggunakan kamera canggih.

Saat lini iPhone 12 masih cukup hangat di pasaran. Bahkan iPhone 13 bahkan belum diperkenalkan.

Ming Chi Kuo, analis Apple ternama, baru-baru ini membocorkan rencana Apple untuk beberapa tahun ke depan, termasuk perilisan iPhone 14.

Lini iPhone 14 tentunya akan diperkenalkan pada tahun 2022. Lini ini akan terdiri dari dua iPhone 6,1 inci dan dua iPhone 6,7 inci.

Berdasarkan bocoran dari Ming Chi Kuo ini, berarti Apple akan berhenti membuat iPhone mini 5,4 inci mulai tahun depan. Seri iPhone mini kemungkinan masih akan ada pada iPhone 13 tahun ini.

Ming Chi Kuo menilai pengurangan varian ini harus dilakukan karena pada kenyataannya peminat iPhone 12 mini lebih rendah dari perkiraan.

Baca Juga: Ini daftar iPhone yang bisa menggunakan WhatsApp versi terbaru

Menariknya, varian iPhone 14 Pro disebut akan dilengkapi kamera utama 48MP, sesuatu yang baru dari Apple. Kuo menjelaskan bahwa kamera ini dapat menghasilkan gambar 12MP dengan jarak piksel 2,5μm yang besar.

Seperti kita semua ketahui, saat ini kamera utama iPhone 12 menghasilkan foto 12MP dengan pitch 1,7μm. Kuo memprediksi bahwa iPhone 13 akan mempertahankan resolusi 12MP, tetapi membawa ukuran piksel menjadi 2.0μm berkat sedikit peningkatan ukuran sensor.

Dengan sensor yang lebih bertenaga, jajaran iPhone 14 di tahun 2022 juga diprediksi mulai bisa menghasilkan kualitas video hingga 8K.

Selain bocoran untuk iPhone tahun 2022, Kuo juga percaya bahwa Apple dapat menghadirkan Face ID di dalam layar pada tahun 2023 mendatang.

Dengan teknologi itu, Apple diprediksi bisa memotong ukuran notch menjadi 10% lebih kecil dari yang digunakan saat ini. 

Selanjutnya: Lini iPhone 13 disebut bakal hadir dengan fitur Always-on Display

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru