Ini bocoran Honda HR-V 2021 terbaru

Kamis, 11 Februari 2021 | 17:25 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Ini bocoran Honda HR-V 2021 terbaru

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Gambar paten mobil Honda HR-V 2021 generasi terbaru bocor di internet. Mobil Honda HR-V 2021 generasi baru siap untuk debut pada 18 Februari pekan depan. 

Mengutip dari Gaadiwaadi, diprediksi produsen mobil Jepang itu juga dapat meluncurkannya di beberapa wilayah termasuk India dalam waktu dekat. 

Sebelumnya, foto Spy-shot telah mengungkapkan bahwa Honda HR-V 2021 akan menampilkan gril besar di depan, lampu depan dan lampu belakang LED, bagian belakang yang memanjang dan pintu belakang yang miring.

Gambar paten yang bocor mengungkapkan bahwa desain Honda HR-V yang siap produksi dapat terinspirasi oleh SUV konsep Honda e: HEV yang dipamerkan di Auto China 2020 pada September tahun lalu.

Baca Juga: Pilihan SUV mewah terjangkau, cek harga mobil bekas Honda HR-V tahun segini

Gambar paten Honda HR-V 2021

Honda HR-V 2021 jelas akan menggunakan karakter desain terbaru Honda. Selain itu, diharapkan mobil Honda jenis SUV ini akan dilengkapi dengan gril depan yang tebal serta bumper depan yang agresif.

Dua versi berbeda dari Honda HR-V telah terungkap melalui gambar paten. Salah satu menggunakan garis horizontal di gril depan, dan satu lagi dengan desain semacam jaring dengan highlight krom.

Beberapa media Jepang sempat merilis bocoran ukuran dari Honda HR-V 2021 ini. Dari segi ukuran, Honda HR-V 2021 ini diprediksi memiliki ukuran panjang 4.450 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Baca Juga: Teaser Honda HR-V 2021 kembali muncul, kini giliran bagian interior

Gambar paten Honda HR-V 2021

Jika pemberitaan di Jepang benar, Honda akan menawarkan HR-V dalam empat varian berbeda. Varian tersebut bverupa Honda HR-V tipe G, e: HEV X, e: HEV Z, dan e: HEV Play sebagai yang tertinggi.

Honda HR-V tipe G merupakan level pemula yang kemungkinan akan menarik tenaga dari motor empat silinder 1,5 liter. Di sisi lain, model e: HEV akan didukung oleh powertrain hybrid bensin-listrik.

Spekulasi menyebutkan unit mesin pada Honda HR-V akan sama dengan yang terlihat pada Honda Fit atau Jazz hybrid. Mesin tersebut berupa powertrain bensin 1,5 liter dengan dua motor listrik.

Honda sebenarnya telah memunculkan spekulasi bahwa mobil Honda HR-V akan diluncurkan di India dalam waktu dekat. Konon, Honda HR-V 2021 akan secara langsung menyaingi kelas SUV lainnya seperti, Hyundai Creta dan Kia Seltos.

Selanjutnya: Teaser Honda HR-V e HEV 2021 yang bakal meluncur Februari 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru