Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mengungkapkan pada pergelaran Euro 2020/2021 yang berlangsung bulan Juni ini, pihaknya tidak menjual suvenir Euro.
Nur Rahman, Corporate Communication GM AMRT menjelaskan alasan jika Perseroan sedang menekan investasi promo ber-budget besar. Dengan demikian, pihaknya sangat selektif dan perlu mengevaluasi setiap program yang diadakan.
"Alfamart di masa pandemi menekan investasi promo dengan budget cukup besar dan mengevaluasi setiap program yang akan dikeluarkan," ungkapnya kepada Kontan, Senin (14/6).
Sebaliknya, kini AMRT lebih berfokus pada penawaran dan program promo seputar kebutuhan pokok.
Baca Juga: Pandemi covid-19 tidak membuat Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) mengerem ekspansi
Langkah tersebut mengacu pada kondisi pasar dan daya beli masyarakat yang dinilai Perseroan, lebih mengutamakan pemenuhan kebutuhan krusial dan mengurangi hal-hal yang sifatnya impulsif.
Lebih jauh, Nur Rahman menjelaskan, jika sebelum pandemi, Alfamart juga tidak secara khusus menjual suvenir atau merchandise Euro. Pihaknya lebih sering berkolaborasi dengan brand atau suplier tertentu yang mendisain produk bertema Euro.
"Jadi, sebelum pandemi Alfamart juga tidak secara khusus menjual mechandise Euro. Tetapi kami lebih berkolaborasi dengan brand atau supplier yang biasanya membuat produk kemasan dengan program-program khusus berhadiah seputar euforia Euro 2020 seperti jersey, bola, dan sebagainya," tutupnya.
Selanjutnya: Ekspansi hingga 850 gerai baru, Sumber Alfaria (AMRT) siapkan dana Rp 3 triliun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News