kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Ini alasan Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) tidak menjual suvenir bertema Euro 2021


Selasa, 15 Juni 2021 / 11:35 WIB
Ini alasan Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) tidak menjual suvenir bertema Euro 2021

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mengungkapkan pada pergelaran Euro 2020/2021 yang berlangsung bulan Juni ini, pihaknya tidak menjual suvenir Euro.

Nur Rahman, Corporate Communication GM AMRT menjelaskan alasan jika Perseroan sedang menekan investasi promo ber-budget besar. Dengan demikian, pihaknya sangat selektif dan perlu mengevaluasi setiap program yang diadakan.

"Alfamart di masa pandemi menekan investasi promo dengan budget cukup besar dan mengevaluasi setiap program yang akan dikeluarkan," ungkapnya kepada Kontan, Senin (14/6).

Sebaliknya, kini AMRT lebih berfokus pada penawaran dan program promo seputar kebutuhan pokok.

Baca Juga: Pandemi covid-19 tidak membuat Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) mengerem ekspansi

Langkah tersebut mengacu pada kondisi pasar dan daya beli masyarakat yang dinilai Perseroan, lebih mengutamakan pemenuhan kebutuhan krusial dan mengurangi hal-hal yang sifatnya impulsif.

Lebih jauh, Nur Rahman menjelaskan, jika sebelum pandemi, Alfamart juga tidak secara khusus menjual suvenir atau merchandise Euro. Pihaknya lebih sering berkolaborasi dengan brand atau suplier tertentu yang mendisain produk bertema Euro.

 

"Jadi, sebelum pandemi Alfamart juga tidak secara khusus menjual mechandise Euro. Tetapi kami lebih berkolaborasi dengan brand atau supplier yang biasanya membuat produk kemasan dengan program-program khusus berhadiah seputar euforia Euro 2020 seperti jersey, bola, dan sebagainya," tutupnya.

Selanjutnya: Ekspansi hingga 850 gerai baru, Sumber Alfaria (AMRT) siapkan dana Rp 3 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

×