kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Martha Tilaar Group rilis produk jamu immunomodulator


Kamis, 17 Desember 2020 / 15:00 WIB
Ini alasan Martha Tilaar Group rilis produk jamu immunomodulator

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ekspansi terus dilakukan Martha Tilaar Group (MTG) jelang akhir tahun ini. Perusahaan ini malah mengeluarkan produk anyar berupa jamu immunomodulator yang bertajuk Berto ImunKu. 

Produk ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan  masyarakat menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19. Namun, alasan dirilisnya Berto ImunKu tidak hanya itu. Martha Tilaar Group juga melihat potensi pasar industri jamu yang masih seksi di Indonesia. 

CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar menjelaskan, di masa pandemi Covid-19, perusahaan yang sedari awal dikenal sebagai produsen jamu, ingin membantu pemerintah mengurangi rantai penyebaran virus corona lewat produk yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. 

"Melalui Martha Tilaar Inovation Center, kami menciptakan inovasi baru namanya Berto ImunKu yang berupa cairan herbal dari konsetrat bahan jahe, kencur, temulawak, miran dsb sebagai immunomodulator yang mampu meningkatkan imun tubuh secara alami," jelasnya dalam soft launching Berto ImunKu secara virtual, Rabu (16/12).

Di samping itu, Kilala mengatakan, pihaknya melihat peluang pasar yang luar biasa di Indonesia. Menurutnya saat ini nilai pasar jamu di Tanah Air kurang lebih Rp 15 triliun yang dari tahun ke tahun selalu mencatatkan kenaikan yang seksi yakni  sebesar 10%. 

"Ditambah lagi di masa pandemi, produk jamu semakin digemari banyak kalangan, tidak terbatas umur," jelas dia. 

Baca Juga: Martha Tilaar Kembali Menggarap Pasar Jamu

Dirilisnya produk Berto ImunKu ini, juga untuk memenuhi kebutuhan yang belum ada di pasar. Selama ini, produk immunomodulator sudah cukup banyak di pasar, tetapi harganya relatif tinggi dan kemasannya kurang praktis. 

Adapun di tengah kondisi ekonomi seperti ini, Berto Imunku hadir dengan harga yang terjangkau yakni Rp 18.000 per box.

Saat ini, produk jamu anyar ini sudah bisa dibeli lewat Martha Tilaar Shop (MTS) seluruh Indonesia dan juga bisa dibeli online di shopee, lazada, tokopedia, dan MTOS.

Kilala mengungkapkan, rencananya pada kuartal I-2021 distribusi produk ini akan semakin masif menjangkau ke seluruh Indonesia lewat channel penjualan ke apotek, toko obat, dan supermarket supaya produk ini bisa diakses lebih mudah oleh pelanggan. 

Saat ini produk Berto ImunKu baru hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Adapun pada Januari 2021, Berto ImunKu akan merilis produk untuk anak-anak dengan dua varian rasa yaitu jeruk dan strawberry. 

Selanjutnya: Martha Tilaar Group luncurkan produk jamu Berto ImunKu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×