Ini 5 Kripto dengan Performa Kuat dan Fundamental Aman, Shiba Inu Tak Termasuk

Jumat, 07 Januari 2022 | 08:49 WIB Sumber: The Motley Fool
Ini 5 Kripto dengan Performa Kuat dan Fundamental Aman, Shiba Inu Tak Termasuk

ILUSTRASI. Mata Uang Kripto Shiba Inu. Photo by Thiago Prudencio/SOPA Images via REUTERS


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Tahun 2021 adalah tahun yang luar biasa bagi banyak cryptocurrency, termasuk koin meme seperti Shiba Inu (SHIB). Shiba Inu diluncurkan pada Agustus 2020 dan bergabung dengan 10 kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar pada Oktober 2021. 

Koin yang awalnya disebut-sebut sebagai "pembunuh Dogecoin" secara singkat menyalip Doge sebelum sekali lagi jatuh di belakang Doge.

Mengutip The Motley Fool, baik Dogecoin dan Shiba Inu adalah koin meme yang bertema tentang jenis anjing Jepang yang sekarang terkenal. Shiba Inu adalah salah satu dari banyak koin hewan peliharaan di Dogecoin -- Dogecoin juga melahirkan token seperti Floki Inu (FLOKI), Husky Coin (HUSKY), dan Baby Doge Coin (BabyDoge).

Tapi Shiba Inu adalah salah satu yang paling sukses. Koin ini sudah naik lebih dari 800% pada bulan Oktober. Dengan kapitalisasi pasar senilai US$ 18 miliar, Shiba Inu sekarang berada di posisi ke-13 di peringkat kripto.

Baca Juga: Mantap, Harga Mata Uang Kripto Ini Meroket 50% Lebih dalam Seminggu

Sejumlah masalah dengan koin meme antara lain mereka kurang dapat diprediksi daripada pasar mata uang kripto lainnya. Sebuah koin mungkin melambung setelah disebutkan di media sosial, akan tetapi itu bukan sesuatu yang dapat Anda prediksi atau kendalikan. 

Koin dengan fundamental yang kuat adalah taruhan yang jauh lebih aman. Dan The Motley Fool memiliki lima rekomendasi kripto yang luar biasa yang bisa menyalip Shiba Inu pada tahun 2022.

1. Elrond (EGLD)

Elrond adalah salah satu dari beberapa alternatif Ethereum (ETH) yang diposisikan dengan baik untuk tahun 2022. Ini mungkin tidak terdengar semenarik Shiba Inu, tetapi perlu diingat bahwa Solana (SOL) - platform kontrak pintar lainnya - adalah salah satu yang berkinerja terbaik tahun 2021.

Kontrak pintar adalah bagian kecil dari kode yang dijalankan sendiri yang hidup di blockchain. Ethereum adalah crypto kontrak pintar asli, tetapi sekarang berjuang dengan kemacetan jaringan dan biaya tinggi. Alhasil, berbagai platform yang lebih cepat dan lebih murah merebut pangsa pasar.

Baca Juga: Sudah 5 Hari, Harga Bitcoin Belum Keluar dari Zona US$ 46.000-US$ 47.000

Elrond baru memasuki masa-masa awal dan ada banyak pesaing dalam perlombaan ini. Tetapi jika itu dapat menarik pengembang, crypto ini bisa melampaui Shiba Inu.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru