kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin meningkatkan nilai Anda lebih 50%, simak nasihat Warren Buffett ini


Selasa, 31 Agustus 2021 / 05:55 WIB
Ingin meningkatkan nilai Anda lebih 50%, simak nasihat Warren Buffett ini

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Investor dan miliarder legendaris Warren Buffett memiliki tipS untuk kaum muda untuk meningkatkan nilai atau kualitas mereka yakni fokus untuk belajar bagaimana menulis dan berbicara dengan jelas.

“Satu-satunya cara mudah untuk menjadi bernilai 50% lebih dari Anda sekarang, adalah dengan mengasah keterampilan komunikasi Anda – baik tertulis maupun lisan,” kata Buffett dalam video yang diposting di LinkedIn pada hari Senin seperti dilansir CNBC.

Video tersebut diposting oleh Michael Hood, salah satu pendiri Voiceflow start-up yang berbasis di Toronto, yang memungkinkan pengguna merancang, membangun, dan meluncurkan keterampilan untuk speaker pintar Amazon, Alexa, tanpa perlu tahu cara membuat kode.

“Jika Anda tidak dapat berkomunikasi, itu seperti mengedipkan mata pada seorang gadis dalam kegelapan — tidak ada yang terjadi. Anda dapat memiliki semua kekuatan otak di dunia, tetapi Anda harus dapat mengirimkannya,” lanjut Buffett.

Baca Juga: Nasihat Warren Buffett agar sukses dalam membangun karir dan tetap bahagia

“Dan transmisinya adalah komunikasi,” kata Buffett, yang saat ini memiliki kekayaan lebih dari US$ 100 miliar, menurut Forbes.

Pengusaha miliarder Richard Branson setuju bahwa mampu berkomunikasi secara efektif sangat penting untuk kesuksesan.  “Hari ini, jika Anda ingin sukses sebagai pengusaha, Anda juga harus menjadi pendongeng,” kata pengusaha Inggris itu dalam posting blog 2016. 

“Tentu saja, tidak ada gunanya menjadi pendongeng yang baik jika produk atau ide Anda adalah sampah. Tapi itu tidak cukup untuk menciptakan produk yang hebat; Anda juga harus mencari cara agar orang-orang mengetahuinya,” imbuhnya.

Hood dan Buffett sedang menuju ke Canadian Walk of Fame Inductee Gala bersama pada hari Sabtu, Hood mengkonfirmasi kepada CNBC Make It. Pengusaha muda memposting video pada hari Senin.

Hood, yang berusia 22 tahun, adalah pendamping Buffett untuk hari itu, “kesempatan sekali seumur hidup” bagi seorang pengusaha muda, Hood mengatakan kepada CNBC Make It. Hood dipilih melalui inkubator start-up yang menjadi bagiannya, Next 36.

Baca Juga: Berkshire lepas kepemilikan sahamnya di perusahaan farmasi



TERBARU

×