kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin Beli Rumah? Berikut Tawaran Bunga KPR dari BCA, BTN, BNI, dan BRI


Senin, 11 Juli 2022 / 05:50 WIB
Ingin Beli Rumah? Berikut Tawaran Bunga KPR dari BCA, BTN, BNI, dan BRI

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) diperkirakan akan mengerek suku bunga acuan pada semester II ini mengikuti kebijakan The Fed yang cukup agresif menaikkan suku bunganya. Alhasil, suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) diprediksi juga akan meningkat seiring tren kenaikan suku bunga acuan.

Makanya, para calon pembeli rumah tidak boleh buang-buang waktu. Sebaiknya, Anda segera putuskan beli rumah sebelum bunga KPR naik.

Saat ini sejumlah bank masih menawarkan promo bunga KPR yang cukup menarik.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) misalnya, hingga 31 Juli 2022, masih menawarkan bunga promo 3,99% fixed 3 tahun. Selain itu, bank ini juga punya tawaran suku bunga fixed 5 tahun, fixed 8 tahun, fixed 10 tahun serta suku bunga fixed berjenjang yang saat ini sedang jadi topik promosi BCA dengan bunga 4,38% pada tahun pertama sampai ketiga dan kemudian berjenjang sampai tahun kedelapan.

Baca Juga: Hingga Mei, Penyaluran Kredit Konsumer BNI Naik 10,6%

EVP Consumer Loan BCA Welly Yandoko mengatakan, BCA akan tetap berusaha memberikan suku bunga KPR terbaik meskipun ada kecenderungan tren kenaikan suku bunga. 

"Termasuk suku bunga floating kami juga relatif ringan dan stabil," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (8/7).

Ia bilang, BCA akan terus berperan dalam menyalurkan kredit dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian. Namun, tetap memperhatikan dan menyesuaikan dengan kondisi makroekonomi ke depan, termasuk perubahan BI rate. 

Sementara PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) saat ini menawarkan bunga KPR spesial mulai 2,76% khususnya untuk pembelian properti baru di mitra developer kerjasama BNI. 

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, promo itu berlaku hingga akhir 2022 dalam rangka HUT BNI ke-76.

Adapun bunga floating di BNI saat ini juga masih belum berubah lantaran belum terjadi penyesuaian bunga acuan BI. Hanya saja, ia tidak menyebutkan besaran bunga floating KPR perseroan saat ini. 



TERBARU

×