kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,04   -6,32   -0.68%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Info Terkini: Insentif Prakerja Bisa Dicairkan Lewat BCA, Ini Caranya


Rabu, 13 April 2022 / 07:20 WIB
Info Terkini: Insentif Prakerja Bisa Dicairkan Lewat BCA, Ini Caranya
ILUSTRASI. PT Bank Central Asia Tbk telah resmi menjadi mitra pembayaran insentif program Kartu Prakerja sejak beberapa waktu lalu.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ini informasi terbaru soal pencairan insentif Kartu Prakerja. PT Bank Central Asia Tbk telah resmi menjadi mitra pembayaran insentif program Kartu Prakerja sejak beberapa waktu lalu. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dengan telah masuknya perseroan ke dalam ekosistem program Kartu Prakerja, peserta program tersebut dapat melakukan pencairan insentif melalui BCA sejak 18 Maret 2022. 

Peserta yang memiliki rekening BCA dapat mencairkan insentif yang telah ditentukan pemerintah sesuai dengan jadwal, dengan memilih BCA saat melakukan penuatan rekening pada dashoard Kartu Prakerja masing-masing penerima. 

"BCA sebagai bagian dari perbankan nasional pun turut mengapresiasi serta mendukung secara penuh upaya yang dilakukan pemerintah untuk memulihkan perekonomian di indonesia," ujar Jahja dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022). 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Harap Program Kartu Prakerja Pulihkan Perekonomian Nasional

Lebih lanjut ia bilang, dukungan BCA terhadap program Kartu Prakerja juga merupakan bentuk dukungan perseroan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) dan keuangan berkelanjutan khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

"Meningkatkan pemberdayaan serta kompetensi masyarakat Indonesia dapat menjadi kunci pemulihan ekonomi untuk kembali hidup dengan normal," kata dia. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyebutkan, dengan masuknya BCA di program Kartu Prakerja menambah lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi Sobat Prakerja. 

Baca Juga: Klik di www.prakerja.go.id, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 26 Dibuka!

"Ini sesuai prinsip program Kartu Prakerja yang memberikan voice and choice kepada penerima," ucapnya. 

Bagi penerima Kartu Prakerja yang ingin melakukan pencairan insentif melalui rekening BCA, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

1. Pastikan bahwa nomor rekening bank merupakan atas nama penerima insentif dari prakerja serta menggunakan NIK yang telah terdaftar di dashboard Kartu. 

2. Login akun ke www.prakerja.go.id dan masuk ke dashboard akun. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan. Kemudian, klik sambungkan pada rekening bank yang ingin ditujukan. 

3. Masukkan data rekening dan pastikan memasukkan data yang benar. Lalu klik Konfirmasi. 

4. Rekening bank sudah terhubung dengan Prakerja dan dana insentif akan segera di transfer menuju rekening terdaftar sesuai dengan penjadwalan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kini Insentif Prakerja Bisa Dicairkan lewat BCA, Begini Caranya"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Yoga Sukmana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×