Ekonomi

Hyundai berkomitmen investasi di Indonesia akan tetap berjalan lancar

Sabtu, 13 Maret 2021 | 22:45 WIB   Reporter: Dimas Andi
Hyundai berkomitmen investasi di Indonesia akan tetap berjalan lancar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company, terus berkomitmen memastikan investasinya di Indonesia tetap berjalan lancar di tengah hambatan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Merujuk berita sebelumnya, Hyundai merealisasikan investasi sebesar US$ 1,5 miliar di Indonesia pada Maret 2020 lalu. Investasi tersebut ditujukan untuk pengembangan pabrik baru yang terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama akan dikerjakan pada periode 2019—2021 dan tahap kedua pada periode 2022—2030.

General Manager PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengonfirmasi, pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Hyundai untuk terus melaksanakan proyek pembangunan pabrik yang berada di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai tampilkan wujud asli dari mobil Hyundai Kona N 2022

Lantas, hingga kini seluruh proses pembangunan pabrik Hyundai berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami keterlambatan apa pun. “Komitmen Hyundai tidak berubah sedikitpun walau adanya pandemi ini,” ucapnya, Jumat (12/3).

Asal tahu saja, pada tahap pertama, Hyundai akan fokus pada investasi pabrik pembuatan mobil yang berlokasi di Jawa Barat dan akan mengekspor setidaknya 50% dari total produksinya.

Sedangkan di tahap kedua, Hyundai akan fokus pada pengembangan pabrik pembuatan mobil listrik, pabrik transmisi, pusat penelitian dan pengembangan, pusat pelatihan, dan produksi Hyundai yang mana 70% dari hasilnya akan diekspor.

Editor: Handoyo .
Terbaru