kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya Berhasil Meraih Kontrak Baru Rp 4,99 Triliun per Mei 2022


Senin, 04 Juli 2022 / 06:30 WIB
Hutama Karya Berhasil Meraih Kontrak Baru Rp 4,99 Triliun per Mei 2022

Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) (HK) berhasil mengantongi kontrak baru sebesar Rp 4,99 triliun hingga Mei 2022. Perusahaan mencatat, segmen yang memberikan kontribusi terbesar terhadap perolehan kontrak baru adalah sektor EPC serta sektor jalan dan jembatan. 

"Segmen yang memberikan kontribusi terbesar pada perolehan kontrak baru Perseroan adalah sektor EPC sebesar 48% serta sektor Jalan dan Jembatan sebesar 37% dari total nilai kontrak baru," ungkap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Tjahjo Purnomo, kepada Kontan.co.id, Kamis (3/7). 

Tjahjo tidak memerinci berapa tepatnya target perolehan kontrak baru yang dibidik tahun ini Hanya saja dia mengklaim bahwa realisasi raihan kontrak baru hingga Mei lalu masih sesuai dengan target kontrak baru yang dibidik perusahaan hingga akhir tahun nanti.

Baca Juga: Tender Proyek Pembangunan IKN Dibuka, Sejumlah Perusahaan Konstruksi Persiapkan Diri

Hutama Karya melihat sektor konstruksi di sepanjang tahun 2022 akan mulai menunjukkan pemulihan. Hal ini sejalan dengan percepatan vaksinasi Covid-19 dan juga peluang dalam pembangunan pada proyek-proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

"Lalu proyek proyek kontrak baru yang akan ditenderkan di tahun ini serta dimulainya kembali proyek-proyek yang sempat terhenti pasca Covid-19," tambah dia. 

Asal tahu saja, HK juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti proses lelang proyek IKN yang dimulai di bulan Juli ini. Tjahjo bilang, pihaknya masih menunggu proses lelang dibuka, sehingga bisa segera menyiapkan proyek infrastruktur mana yang akan Hutama Karya Bangun. 

Baca Juga: Hutama Karya Tuntaskan 3 Proyek EPC Zero Carbon

"Saat ini kami masih menunggu proses lelang dibuka sehingga kami bisa menyiapkan proyek infrastruktur mana yang bisa kami kembangkan untuk IKN. Karena di targetkan pada tahun 2024 beberapa proyek infrastruktur dasar selesai," kata Tjahjo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×