kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Bakal Luncurkan Dua Model Hybrid di Indonesia Tahun Depan


Jumat, 12 Agustus 2022 / 05:50 WIB
Honda Bakal Luncurkan Dua Model Hybrid di Indonesia Tahun Depan

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan dua model hybrid baru di pasar Indonesia pada tahun 2023. Hal ini langsung diungkapkan oleh Kotaro Shimizu, President Director HPM saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Walau begitu, HPM belum menyebut secara gamblang mobil hybrid seperti apa yang akan diluncurkan pada tahun 2023. Namun, dalam GIIAS tahun ini, HPM memamerkan teknologi e:HEV pada model Honda Accord Hybrid dan Honda CR-V Hybrid. Kedua model versi hybrid ini hanya dipamerkan saja, tidak dijual secara komersial.

Yang terang, Kotaro menyampaikan bahwa pihaknya tengah berambisi mewujudkan Visi Honda 2030, yang mana Honda akan fokus pada teknologi berbasis elektrifikasi dan memberi manfaat bagi lingkungan hidup dan manusia.

Secara global, Honda berencana untuk memperkenalkan 30 model Electric Vehicle (EV) dengan volume produksi 2 juta unit pada tahun 2030. Kemudian, di tahun 2040 mendatang, Honda akan meningkatkan rasio EV dan Fuel Cell Vehicle (FCV) secara global.

Baca Juga: Ada Banyak Mobil Baru di GIIAS 2022, Apa Saja? Ini Bocorannya

“Honda juga akan mengembangkan mesin dengan emisi CO2 lebih bersih dengan meningkatkan efisiensi dari mesin berbahan bakar bensin,” ungkap Kotaro, Kamis (11/8).

Ditemui di kesempatan yang sama, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, setelah merilis dua model e:HEV di tahun 2023 nanti, pada tahun 2024 akan ada model berbasis elektrifikasi lainnya yang akan dirilis Honda di pasar Indonesia.

“Tahun berikutnya (2025), barulah produksi lokal untuk e:HEV akan dilakukan,” kata dia, hari ini (11/8).

Ia menambahkan, Honda memilih lebih dahulu mengembangkan mobil hybrid lantaran mobil dengan teknologi tersebut dapat menjadi jembatan untuk menuju pengembangan mobil yang benar-benar mengandalkan tenaga listrik.

Honda juga mempertimbangkan kondisi infrastruktur utama dan penunjang saat pengembangan mobil berbasis elektrifikasi dilakukan.

Baca Juga: Honda Perkenalkan Kembali Varian RS untuk Model Honda Fit Generasi Keempat di Jepang

“Kami melihat mobil hybrid merupakan jembatan sebelum era elektrifikasi,” imbuh dia.

Di samping itu, dalam GIIAS kali ini HPM juga memamerkan Honda Small SUV RS yang diharapkan bisa segera meluncur pada tahun 2022. Saat ini, proses pengembangan terhadap Honda Small SUV RS masih berlangsung, yang mana besok (12/8) tim internal HPM akan melaksanakan public road race untuk model tersebut di sejumlah jalan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×