kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Tutup Tahun Nanti, Hutama Karya Incar Kontrak Baru Rp 30 Triliun


Rabu, 02 Agustus 2023 / 04:40 WIB
Hingga Tutup Tahun Nanti, Hutama Karya Incar Kontrak Baru Rp 30 Triliun

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konstruksi pelat merah, PT Hutama Karya (Persero) optimis menutup tahun 2023 dengan kinerja korporasi yang lebih baik dari tahun lalu.

EVP Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan, optimisme ini sejalan dengan keberhasilan Hutama Karya dalam menjalin kerja sama investasi untuk dua ruas jalan tol Hutama Karya yaitu Jalan Tol Ruas Medan – Binjai dan Jalan Tol Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar menjadi titik balik restrukturisasi penyehatan melalui penurunan hutang berbunga yang signifikan.

Selain itu, lanjut Tjahjo, optimisme perusahaan dalam memperoleh kontrak baru dan pengelolaan bisnis secara efektif dan efisien.

"Hal tersebut menjadi key points dalam meningkatkan kinerja perusahaan," kata Tjahjo kepada Kontan.co.id, Selasa (1/8).

Baca Juga: Pendapatan Naik 91% di Semester I, Ini 3 Lini Bisnis Penopang Waskita Beton (WSBP)

Untuk diketahui, Hutama Karya mengincar raihan kontrak baru sebesar Rp 30 triliun di sepanjang tahun ini. Jika dibandingkan dengan capaian tahun lalu, target kontrak baru tahun ini lebih tinggi 54% dari semula Rp 19,8 triliun pada tahun 2022.

Tjahjo menyampaikan Hutama Karya terus berkomitmen mendukung Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur berkelanjutan. Ekspansi pertama yang dilakukan adalah mengakselerasi penyelesaian pembangunan JTTS Tahap I dengan tepat waktu, tepat mutu serta biaya yang efisien.

Lebih lanjut, Tjahjo bilang  seiring dengan penyelesaian JTTS Tahap I, Hutama Karya akan menginisiasi pembangunan JTTS Tahap II yang dimulai dari ruas Betung – Tempino – Jambi seksi 3 Bayung Lencir – Tempino.

"Selain itu, kondisi kinerja keuangan HK yang terus membaik menjadi fundamental utama HK dalam melakukan ekspansi pada bisnis konstruksi melalui proyek Kerja sama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)," pungkas dia.

Untuk diketahui, Hutama Karya juga mengincar raihan kontrak baru sebesar Rp 30 triliun di sepanjang tahun ini. Jika dibandingkan dengan capaian tahun lalu, target kontrak baru tahun ini lebih tinggi 54% dari semula Rp 19,8 triliun pada tahun 2022.

Baca Juga: Wika Gedung (WEGE) Bukukan Kenaikan Pendapatan 37,31% pada Semester I 2023

Dari perolehan kontrak baru tersebut, Hutama Karya membidik untuk dapat mengerjakan proyek-proyek kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), terutama sektor jalan tol dan jembatan.

Per kuartal I-2023 Hutama Karya berhasil mencatatkan kontrak baru sebesar Rp 3,47 triliun, atau lebih tinggi 86,83% daripada perolehan kontrak baru pada periode yang sama tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×