Hingga tutup tahun 2021, Victoria Care (VICI) bidik pertumbuhan penjualan dua digit

Kamis, 25 November 2021 | 07:15 WIB   Reporter: Vina Elvira
Hingga tutup tahun 2021, Victoria Care (VICI) bidik pertumbuhan penjualan dua digit

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) optimistis dapat mencapai pertumbuhan penjualan hingga dua digit di penghujung tahun nanti. Peningkatan penjualan pada beberapa segmen produk membuat VICI yakin dapat membukukan kinerja yang positif di tahun ini. 

"Pencapaian sampai dengan kuartal ketiga memang belum bisa kami capai, tetapi sampai akhir tahun 2021 kami tetap optimistis bahwa pertumbuhan pendapatan masih bisa kami capai dengan dua digit," ungkap CEO Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (23/11). 

Sebagai gambaran, penjualan neto VICI di pada periode Januari-September 2021 tercatat sebesar Rp 832,49 miliar. Jumlah ini meningkat 5,45% dari penjualan neto di periode yang sama tahun lalu senilai Rp 789,40 miliar. 

Baca Juga: Laba bersih Victoria Care (VICI) turun menjadi Rp 114,32 miliar di kuartal III-2021

Billy memaparkan, kinerja perusahaan di kuartal ketiga ini salah satunya didorong oleh adanya kenaikan permintaan pada segmen produk antiseptik. Pihaknya menilai, peningkatan tersebut disebabkan oleh masih tingginya kebutuhan masyarakat akan produk yang berhubungan dengan kebersihan dan antiseptik di masa pandemi seperti saat ini. 

Tak hanya itu, peningkatan penjualan pada kuartal ketiga juga dipicu oleh kontribusi dari beberapa produk anyar yang telah diluncurkan oleh perusahaan. "Seperti Nuface Lip Cream, Nuface Serum, hingga Herborist Rose Series," papar Billy. 

 

 

Sejalan dengan hal itu, Billy menambahkan bahwa hingga saat ini, VICI telah merilis sekitar 17 produk baru dari berbagai segmen. Dan tak lama lagi, Victoria Care akan kembali merilis dua produk anyarnya lagi untuk menutup tahun 2021.  

Untuk menggenjot kinerja di sisa tahun ini, VICI fokus pada strategi promosi di sosial media dan juga kegiatan-kegiatan below the line. Hingga September 2021, VICI tercatat membukukan penurunan tipis pada torehan laba tahun berjalan, yakni 1,41% dari semula Rp 115,96 miliar menjadi Rp 114,32 miliar.

Selanjutnya: Prancis segera umumkan suntikan booster Covid-19 untuk semua orang dewasa

Editor: Handoyo .
Terbaru