Hingga September 2022, LEAD Berhasil Catatkan Pendapatan US$ 27 Juta

Jumat, 14 Oktober 2022 | 07:30 WIB   Reporter: Nurtiandriyani Simamora
Hingga September 2022, LEAD Berhasil Catatkan Pendapatan US$ 27 Juta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelayaran PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) mencatatkan pendapatan per 30 September US$ 27 juta. Pendapatan tersebut meningkat 34% secara tahunan atau year on year (YoY) dari periode yang sama tahun lalu US$ 20,15 juta. Jumlah ini diakui perseroan sudah sesuai dengan rencana dan target pendapatan LEAD di tahun 2022.

"Pencapaian pendapatan per September sudah sesuai dengan rencana/target pendapatan kami untuk tahun 2022, yaitu US$ 27 juta," kata Chief Financial Officer & Secretary LEAD Adrianus Iskandar kepada Kontan (13/10).

Pendapatan perseroan tersebut juga berasal dari tambahan kontrak baru pada bulan September. Adrian bilang "Kami baru mendapatkan tambahan kontrak baru sebesar $1 juta di bulan kemarin".

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) Rajin Mengikuti Sejumlah Tender

Terhitung sepanjang periode Januari - September 2022, LEAD telah memenangkan total kontrak baru senilai US$ 22 juta. Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya-upaya perseroan yang selalu mengikuti tender-tender dari proyek yang sesuai dengan lini bisnis LEAD. Adrian bilang "Kalau mengenai tender, kami selalu mengikuti tender-tender yang sesuai dengan kapal kami".

Saat ditanya terkait strategi LEAD untuk menghadapi resesi di tahun depan, Adrian mengatakan perseroan akan tetap melakukan strategi yang sama dengan mengikuti tender untuk mendapatkan kontrak baru, serta memastikan kondisi kapal dalam keadaan baik.

 

 

"Untuk menghadapi tahun 2023, strategi kami tetap sama, yaitu mendapatkan kontrak untuk semua kapal-kapal kami dan juga memastikan kondisi kapal dalam keadaan baik dan siap dioperasikan," kata Adrian kepada Kontan (13/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru